Home  / Puspen TNI
Tingkatkan Keterampilan, Satgas Yonif 125 Ajarkan Warga Sota Buat Kerajinan Tangan Anyaman Lidi
Sabtu, 25 Juli 2020 | 22:17:32
Pen Satgas Yonif 125/Simbisa
MERAUKE - Untuk menggali potensi dengan memanfaatkan bahan baku yang mudah didapat, Satgas Yonif 125/Simbisa ajarkan keterampilan membuat kerajinan tangan anyaman lidi kepada warga Jalur 5 A Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (25/7/2020).

Dansatgas menuturkan, pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan di depan rumah Bapak Urbanus yang melibatkan tiga orang personel Satgas dari Pos Kout dipimpin Serda Arno A. Naibaho. "Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Satgas dengan warga," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa personel Satgas memang sudah dibekali dari home base jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Merauke, sehingga keterampilan yang dimiliki sudah sepatutnya ditularkan kepada warga sekitar.

"Wujud kepedulian kita (Satgas) dalam membantu kesulitan warga dihadapkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya memberi pelatihan keterampilan yang hasilnya bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari," kata Anjuanda.

Disela-sela kegiatan pelatihan, Ibu Eni (39 th) merupakan salah seorang peserta yang ikut belajar membuat anyaman lidi mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125 khususnya Pos Kout atas ilmu keterampilan yang diberikan kepada mereka. "Dengan ilmu keterampilan yang diberikan bapak Tentara, kami bisa menggunakan waktu senggang untuk mengolah lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, bapak Urbanus (43 th) Kasi Pemerintahan Kampung Sota menyampaikan ucapan terima kasih atas pelatihan keterampilan yang dilakukan Satgas Yonif 125 kepada warganya. "Kerajinan tangan  ini sangat bermanfaat, apalagi bagi keluarga yang punya anak kecil, karena piringya kalau jatuh tidak akan pecah," katanya sambil tersenyum.(pen Satgas Yonif 125/Simbisa)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit Pamtas Yonif 125 Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi
Tim Pengabdian Unri Kenalkan Lidi Sawit Menjadi Produk Hand Made di Desa Sako Kuansing
Gegara Trump, Jack Ma & Crazy Rich China Tak Bisa Masuk ke AS
Api berhasil dipadamkan, Polisi Lidik Pelaku Pembakaran di Rangsang
Polisi Selidiki Lahan Milik PT Arara Abadi yang Terbakar di Pelalawan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter