Pelantikan JMSI Riau
Home  / Puspen TNI
Peduli Terhadap Kesehatan, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan
Senin, 13 Juli 2020 | 21:15:29
puspentni
MERAUKE - Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang sedang sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/7/2020).

Seperti yang dilakukan Pratu Hendro Prasojo Tim Kesehatan Pos Kondo memberikan pelayanan kesehatan kepada Since putri dari bapak Nahum Sanggra (25 th) dan ibu Jein (23 th) warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Diungkapkan Dansatgas, Since yang baru berusia 9 bulan tersebut mengalami diare sehingga Jein membawanya ke Pos Kondo untuk berobat. Setibanya di Pos, Tim kesehatan tanpa menunggu langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada Since mulai dari pemeriksaan sampai dengan memberikan obat.

"Apa yang dilakukan Pratu Hendro memang sudah sepatutnya karena itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita. Pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan sudah seharusnya menjadi skala prioritas," ujar Dansatgas.

"Semoga kehadiran Satgas Yonif 125/SMB dapat membantu kesulitan yang dialami warga perbatasan," pungkasnya.

Sementara itu, Jein menuturkan cuaca di Kampung Kondo saat ini tidak menentu. Banyak warga mengeluhkan sakit flu, demam dan diare termasuk putrinya Since. Saat mengetahui Since diare langsung saya bawa ke Pos untuk berobat, dan bapak tentara pun langsung memeriksa dan mengobati putri saya. "Saya dan warga yang lain sangat bersyukur ada Pos Satgas di Kampung kami, karena mereka selalu ada untuk membantu kami," ucapnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Satgas yang sudah mengobati putri saya Since, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas," tutur Jein.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Putus Asa, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad Untuk Anak Perbatasan RI-PNG
Rutin Sambangi Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Kep Ujung Tanjung Ajak Masyarakat Menolak Pungli
Satgas Kesehatan TNI Bantu Proses Persalinan Warga Korban Bencana di Tenda Posko Gempa Sulbar
Olah Singkong Jadi Gethuk Goreng, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG
Bersama Warga, Satgas Yonif 125/SMB Gotong-Royong Bangun Rumah di Kampung Toray

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter