Home  / Puspen TNI
Pastikan Tidak Terkonfirmasi Covid-19, Seluruh PPDP Kandis Jalani Rapid Tes Sebelum Bertugas
Sabtu, 11 Juli 2020 | 20:43:50
Ilustrasi
SIAK - Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) akan memulai tugas di lapangan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan lancar. Namun sebelum turun ke lapangan menjalankan tugas mereka wajib mengikuti Rapid tes.

Ketua Panwascam Kandis, Andika Saputra mengatakan PPDP Kandis ini menjalani rapid tes di Puskesmas, Jumat (10/7/2020) sesuai tahapan Pilkada dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi memang sudah ada dalam amanah PKPU nomor 6 tahun 2020, standar penerapan protokol kesehatan," katanya yang langsung mengawasi kegiatan rapid tes tersebut.

Dijelaskan Andika, jika nanti ditemukan peserta yang reaktif maka akan segera diganti. "Hasilnya kami masih menunggu, jika memang terdapat reaktif, anggota PPDP harus ditangani dengan benar dan dilakukan isolasi," katanya.

Kegiatan Rapid Test tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah penyelenggara yang hadir, membagi sift dan jadwal harinya.

"Kalau tidak ada yang reaktif, 145 PPDP harus sudah siap terjun pada 15 Juli mendatang untuk melakukan pencocokan dan pendataan pemilihan di wilayah Kecamatan Kandis," ujarnya.***


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terkait Rapid Tes Antigen Untuk Syarat Perjalanan, Pemprov Ikut Aturan Pusat
Polsek Bandar Sei Kijang Kembali Rapid Test Tahanan
Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba Gratis di Lingkup Tenaga Kerja
Korem 174 Merauke Gelar Tes Urine Narkoba
Kadiskes Riau: Akhir Pekan Ini Rapid Test Massal di Pasar Sukaramai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter