Home  / Puspen TNI
Percantik Rumah Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Berikan Papan Nama di Setiap Rumah
Jumat, 10 Juli 2020 | 21:20:41
puspentni
PAPUA - Sebuah karya yang lahir dari tangan prajurit untuk mempercantik rumah masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan papan nama di tiap - tiap rumah yang ada di kampung Dabra.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas 754/ENK/20/3 Kostrad memberikan keterangan tertulisnya di Mimika Papua Jum'at (10/07/2020) bahwa kegiatan ini merupakan sebuah karya yang terbentuk dari kreativitasan yang dimiliki oleh prajurit yang ada di pos Dabra.

"Anggota sengaja membuatkan papan nama yang mana selain berguna untuk mempercantik rumah masyarakat, papan nama ini juga akan membantu masyarakat lain untuk mengetahui pemilik dari tiap-tiap rumah," katanya.

Selain itu, juga hal ini akan menjadi kenang-kenangan bagi masyarakat kampung dan ini pun langsung dibagikan ke tiap-tiap rumah sesuai dengan nama yang punya rumah masing-masing.

"Saat ini memang baru beberapa rumah yang sudah jadi dan dibagikan, namun bertahap semua rumah akan diberikan sebagai kenang-kenangan dari Satgas kepada masyarakat kampong," tutup Dansatgas.

Kegiatan pembuatan papan nama dilakukan oleh Letda Inf Ibrahim Bagus ini di Pos Dabra bersama dengan anggota yang lain dengan menggunakan bahan sederhana. Setelah papan nama selesai, dibuat dan diberikan cat, Satgas langsung membagikan papan nama tersebut kepada masyarakat dan langsung memasangkannya di tiap-tiap rumah.

Saat ini baru beberapa rumah yang sudah terpasang, namun Satgas akan terus membuat dan membagikan papan nama tersebut kepada masyarakat kampung.

Sementara itu, Karlos Touw (67) Kepala Suku mengapresiasi pemberian dan karya dari Satgas yang diterima. "Terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan rumah saya papan nama. Ini bagus sekali dan akan saya rawat sebagai kenang-kenangan dari Satgas," ujarnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yatim Berprestasi, Syahira Yang Hampir Putus Asa
Puluhan Sapi Hinggap di Atap Rumah saat Banjir di Korea, Begitu Air Surut Tak Bisa Turun
Peduli Lingkungan, Kodiklat TNI Bangun Drainase Masyarakat Melalui Karya Bhakti
Kisah Perjuangan Riski Penyandang Disabilitas Tetap Semangat Jalani Hidup
Wartawan Jenguk Warga Miskin Derita Sakit Kanker di Kecamatan Ujung Batu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter