Home  / Puspen TNI
Seskoad Laksanakan Peninjauan Latihan Medan
Kamis, 9 Juli 2020 | 22:49:09
(Pen Seskoad)
BANDUNG - (9 Juli 2020). Peninjauan medan latihan dilaksanakan dalam rangka perencanaan dan penyiapan Latihan Medan pasis dikreg LIX Seskoad TA. 2020, yang akan dilaksanakan di wilayah Kab. Subang, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Departemen Seskoad Kolonel Inf Togu Parmonangan beserta Para Dosen Pemangku materi. 

Materi Latihan Medan merupakan salah satu materi opersional pendidikan Seskoad yang bertujuan membekali para Perwira Siswa Dikreg LIX Seskoad 2020 agar memahami dan mampu mengaplikasikan taktik dan strategi di medan sebenarnya dengan memberdayakan semua kemampuan dan kekuatan satuan secara terintegrasi dengan mengkoordinasikan kekuatan untuk mendukung pelaksanaan tugas. 

Latihan ini diperanggapkan adanya kekuatan musuh yang berupaya menginvasi wilayah kedaulatan NKRI, sehingga diperlukan pengerahan kekuatan TNI sesuai prosedur yang ditentukan dalam Undang-Undang TNI No 34 tahun 2004. 

Latihan medan yang akan dilaksanakan tersebut diharapkan muncul ide dan gagasan para Pasis untuk memberikan masukan demi kemajuan TNI AD dimasa datang.

Selama pelaksanaan Peninjauan medan latihan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait  Kabupaten Subang dan selalu mempedomani protokol kesehatan Covid-19. (Pen Seskoad)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jusuf Kalla Tinjau Baksos Donor Darah Alumni Akabri 95 Bima Cakti di Makassar
Panglima TNI dan Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerjasama Militer
Pastikan Karlahut, Tim Gabungan TNI-Polri Tinjau Lokasi Titik Api
Sambangi Lokasi Pasca Kebakaran di Bagansiapiapi, Bupati H Suyatno: Kita Kesini Untuk Berikan Bantuan
Potong Gaji Tenaga Honorer hingga Rp1 Juta per Orang, Kepala UPT-PU Medan Ditahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter