Home  / Puspen TNI
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas 754 Kostrad Tegakkan Protokol Kesehatan di Kiliarma
Kamis, 9 Juli 2020 | 20:05:54
puspentni
PAPUA - Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad menegakkan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang datang dari timika di Distrik Agimuga. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika Papua, Kamis (9/7/2020). 

Lebih lanjut, Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa Satgas juga ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tempat Satgas bertugas. "Selain menegakkan protokol kesehatan Satgas juga memberikan informasi-informasi mengenai Covid-19 agar bisa dipahami oleh masyarakat. 

"Masyarakat yang datang dari Timika langsung diarahkan untuk datang ke pos dan langsung segera kami adakan penyemprotan disinfektan dan juga mewajibkan mereka untuk mencuci tangan serta menggunakan masker," ujar Dansatgas.

Kegiatan yang bertempat di pos Kiliarma ini langsung dilakukan oleh Letda Inf Arian Pratikno sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Imanuel (48) salah satu masyarakat yang datang dari Timika memberikan pendapat mereka mengenai penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Satgas terhadap mereka yang baru datang dari Timika. "Hal ini memang sangat perlu dan sangat membantu masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 apalagi kami juga baru datang dari Kabupaten Timika," katanya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Positif Covid-19 di Siak Bertambah 15 Orang, 14 Diantaranya Klaster Tualang
Update 13 Agustus, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2.098 Jadi 132.816 Orang
Mengenal Efek Samping Vaksin China yang Diuji di Bandung
Update 12 Agustus: Positif Covid-19 Bertambah 1.942 Jadi 130.718 Orang
Putus Penyebaran Covid-19, Pihak Kecamatan Pelawan, Polsubsektor dan Tim Gugus Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter