Home  / Puspen TNI
Satgas Yonif 125 Dukung Dinas Kesehatan Merauke Dalam Pelatihan Kader Posyandu
Selasa, 7 Juli 2020 | 19:43:26
puspentni
MERAUKE - Sadar akan pentingnya ketersediaan pelayanan kesehatan, Satgas Yonif 125/Simbisa bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyelenggarakan Pelatihan Kader Posyandu di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (7/7/2020). "Kegiatan pelatihan terhadap kader Posyandu ini, selain berbagi ilmu pengetahuan juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga perbatasan," tambahnya.

Bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, empat personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Letda Inf Bambang Suprapto memberikan pelatihan dan bimbingan terhadap kader Posyandu dalam suasana penuh keakraban.

Selanjutnya dikatakan bahwa pelatihan kader seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut agar semakin banyak warga yang menjadi kader Posyandu, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di perbatasan akan semakin baik. "Dengan adanya pelayanan kesehatan yang baik, kesehatan warga semakin baik dan kesejahteraan juga akan semakin meningkat," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Merauke Yosepina Sanpe Riba, SKM (44 th) menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Kader Posyandu ini dikuti oleh 13 orang peserta, tujuh orang dari Kampung Toray dan enam orang dari Kampung Erambu.

Materi Pelatihan Kader Posyandu dimulai dari fungsi dan tugas kader, kegiatan kader Posyandu, pelayanan kesehatan ibu hamil dan pasangan usia subur, pelayanan imunisasi bayi dan balita serta pencegahan penyakit menular.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Dance (54 th) salah satu peserta pelatihan dari Kampung Toray sangat antusias dan merasa senang dengan adanya Pelatihan Kader Posyandu ini. "Saya diajari cara menimbang berat dan mengukur tinggi badan serta imunisasi yang benar kepada balita," ucapnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Golkar Pelalawan Berduka, Said Mashudi Kader Terbaik Sekaligus Dewan Tutup Usia
Rumah Kader Dibom Molotov, PDIP Minta Polisi Buru Pelaku
LPPL Siak TV dan RPK Siak Taja Pelatihan dan Magang Broadcasting
Antisipasi Stunting Akibat Kekurangan Asupan Gizi, TP PKK Siak Gelar Pelatihan Mengolah Makanan Dari Ikan Untuk Ibu Hamil dan Balita
50 Peternak Bebek dan Belut di Koto Gasib Diberi Pelatihan Digital Marketing

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter