Home  / Puspen TNI
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Dampingi Guru Saat Pendaftaran Siswa Baru
Jumat, 3 Juli 2020 | 20:27:22
puspentni
MERAUKE - Salah satu tujuan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mewujudkan cita-cita dimaksud tentunya tidak bisa lepas dari kualitas dan mutu pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu Hak Asasi Manusia yang harus bisa dinikmati oleh setiap Warga Negara Indonesia, tanpa kecuali. 

Atas pandangan dan keinginan yang sama untuk mencapai tujuan tersebut, empat personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga turut mendampingi Guru pada saat pendaftaran siswa baru di SMPN Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (3/7/2020). "Kehadiran Satgas Yonif 125 tidak hanya semata-mata mengamankan wilayah perbatasan," tambahnya.

"Kita juga harus peduli dan ikut berkontribusi di berbagai sektor termasuk bidang pendidikan. Meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Dansatgas.

Untuk mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas, peran aktif Satgas termasuk mendampingi guru pada saat proses pendaftaran siswa baru diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat belajar bagi anak-anak di wilayah perbatasan.

"Dengan memiliki bekal pendidikan yang baik, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk meraih cita-cita setingi-tingginya. Mereka adalah generasi penerus bangsa, kemajuan bangsa ini kedepan ada di tangan anak-anak kita," tandasnya.

Sementara itu, Theresia Ganesha Maturbongs, S.Pd (36 th) selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN Yanggandur mengucapkan terima kasih kepada Satgas 125/Simbisa atas kepedulian dan partisipasinya. "Saya berharap Bapak-bapak TNI bisa membantu kami mengajar di sekolah ini, apabila kegiatan belajar mengajar sudah berjalan normal nantinya," katanya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terciduk Bawa Sajam Saat Eksekusi, Warga Asal Medan Diamankan di Polres Kuansing
BMKG Jelaskan Sebab Suhu Malam Lebih Dingin Saat Kemarau
Dukung Cuti Tahunan Guru dan Dosen, Anggota DPR: Relaksasi Kebutuhan Mendasar
3 Hari Hilang, Pria Arab Saudi Ditemukan Wafat dalam Posisi Sujud di Gurun Pasir
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter