Home  / Puspen TNI
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Raider 300 Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar
Jumat, 29 Mei 2020 | 11:41:04
puspentni
PAPUA - Pos Wambes dari Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) dipimpin Serda Bayu Arif Winanda beserta 7 orang anggota mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat binaan di kampung Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (29/5/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa dengan mulai banyaknya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Keerom, Satgas Raider 300 berinisiatif untuk memberi pencerahan kepada masyarakat binaan untuk mengetahui bahaya dari Virus Covid-19 dan mengajak untuk saling peduli agar terputusnya penyebaran virus yang berbahaya ini.

"Salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan cara mencuci tangan yang benar. Mencuci tangan adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mencuci tangan dengan benar," katanya.

Letkol Inf Ary Sutrisno juga mengatakan bahwa personel Pos Wambes tidak hanya memberi pencerahan maupun hanya mengajak, tetapi sekaligus mempraktekan bagaimana langkah dan cara mencuci tangan dengan benar seperti apa. "Dalam mengajak dan memberikan contoh mencuci tangan ini diharapkan bisa menjadikan suatu kebiasaan untuk diri sendiri dan juga menghimbau membiasakan juga untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah atau beraktifitas," ucapnya.

Sementara itu, Yohana Number (38) salah satu warga yang menerima pengajaran dan pencerahan tersebut sangat berterima kasih kepada personel Satgas Raider 300/Bjw, Pos Wambes karena berkat pencerahan dan pengajaran yang diberikan menjadi mengerti bagaimana cara dan langkah yang benar untuk mencuci tangan.

"Semoga dengan kedisiplinan dari hal yang kecil mencuci tangan diharapkan ke depan desanya dijauhkan dari Covid-19 karena masing-masing perorangan sudah mengerti akan pentingnya kesehatan.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Remaja Tewas Terlilit, Ahli Sebut Cara Aman Hadapi Ular Sanca
Kapolda Riau Pimpin Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74
Cara Unik Imam Masjid di Amerika Beri Peringatan soal Covid-19
Danrem 174 Beserta Forkopimda Merauke Sambut Kedatangan Pangkosek Hanudnas IV Biak
Dinilai Sukses Tangani Karhutla, Presiden Jokowi Minta Daerah Lain Contoh Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter