Home  / Puspen TNI
Personel TMMD 107 Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Masyarakat Kampung Epem
Kamis, 9 April 2020 | 18:05:32
puspentni
MERAUKE - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan penyuluhan Bela Negara kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Kamis (9/4/2020).

Penyuluhan Bela Negara yang dihadiri oleh Kepala Kampung Epem Bapak Yusak Wairu, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan bela negara, sehingga setiap saat siap berbhakti dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Selain untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat serta cinta tanah air sehingga dalam kehidupan sehari-hari dapat menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 serta berbuat yang terbaik bagi Negara dan Bangsa," tutur Serda M. Imron.

Menurut Serda M. Imron, manfaat dari Bela Negara tersebut selain untuk membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas dan kegiatan sehari-hari, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama juga membentuk mental fisik yang tangguh dalam menanamkan rasa kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

"Dengan melaksanakan kewajiban Bela Negara, maka menjadi bukti nyata bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaannya dalam berbhakti pada Bangsa dan Negara," katanya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danrem 174/ATW Kunjungi Lantamal XI Merauke
Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal Bersama Komunitas Road Bike di Merauke
Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke
Danrem 174/ATW Merauke Berikan Tali Asih Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Dandim 1707/Merauke: Pembangunan 20 Unit Rumah Masyarakat di Kampung Epem Sudah Jadi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad