Home  / Puspen TNI
Meriahkan HUT Kostrad ke-59, Satgas Yonif 411 Gelar Sunatan Massal di Perbatasan RI-PNG
Selasa, 10 Maret 2020 | 07:27:25
puspentni
MERAUKE - Dalam rangka memeriahkan HUT Kostrad ke-59 tahun 2020, serta memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad menggelar kegiatan sunatan massal di Puskesmas Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (9/3/2020).

Kegiatan sunatan massal melibatkan 17 orang tenaga kesehatan gabungan dari TNI AD, TNI AL dan Puskesmas Sota yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah. Sunatan massal ini diikuti oleh 35 peserta berusia 8-17 tahun yang berasal dari Kampung Sota.

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bekerjasama dengan PT Sinarmas Multifinance, Denkesyah 17.04.04/Merauke, RS TNI AL Merauke, Yonif 755/Yalet Kostrad, BPJS Kesehatan Merauke, Puskesmas Sota dan Noken Show.

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk implementasi dan pengabdian Kostrad dengan masyarakat di medan penugasan dalam merayakan hari ulang tahun ke-59.

"Sunatan massal ini juga sebagai upaya kami untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan RI-PNG, serta membantu masyarakat terutama yang kurang mampu dengan harapan semakin mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Usai dilaksanakan sunatan, para peserta juga diberikan bingkisan baju koko, baju kemeja, sarung, susu, biskuit, perlengkapan menulis dan lain-lain. "Melalui sinergitas yang terjalin ini harapannya dapat semakin banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu terbantu," kata Dansatgas.

Branch Manager PT Sinarmas Multifinance Merauke, Aslamin Hi Alimuddin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mulia tersebut. Harapannya kerjasama yang terjalin dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG.

Sementara itu, Bapak Patrisius Afdan (50 th) yang mengantarkan putranya mengikuti sunatan massal mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah mengadakan sunatan missal, karena sangat membantu masyarakat di perbatasan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat, sekali lagi terimakasih banyak Bapak-bapak TNI dan kami ucapkan selamat HUT Kostrad ke-59, semakin profesional dan disegani," ucapnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Satgas Gugus Provinsi Riau Kunjungi Bagan Batu
Pabrik Sepatu Nike & Adidas PHK Massal Hampir 5.000 Orang
China Respons Tuduhan Trump soal Pembunuhan Massal Corona
Babinsa Koramil 13/Rokan Bersama Satgas Gugus Tugas Covid 19 Wajibkan Rapid Test Warga
Terkena Benda Tajam, Warga Sipias Diobati Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad