Home  / Puspen TNI
Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 136 Dirikan Bak Penampungan Sampah
Senin, 17 Februari 2020 | 21:35:16
puspentni
MALUKU - Senin, 17 Februari 2020. Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari tumpukan sampah organik maupun non organik, personel Pos Wairiang SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mendirikan bak penampungan sampah di Pelabuhan Wairiang, Negeri Kailolo, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah.

Kegiatan tersebut berawal dari banyaknya sampah yang terhempas dari laut hingga bermuara di sekitar Pelabuhan Wairiang. Melihat hal itu, maka Dan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto langsung memerintahkan lima personel Pos Wairiang yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Guntur Makatita agar berkordinasi dengan pejabat Negeri untuk mendirikan bak penampungan sampah. 

Sekretaris Negeri Kailolo Abdullah Marasabessi mengatakan, pelabuhan ini merupakan titik awal penyeberangan di Pulau Haruku. "Mendengar informasi dari Pos Satgas, saya langsung mengajak warga untuk membantu anggota Pos dalam pembuatan bak sampah tersebut," ucapnya.

"Hal itu bertujuan untuk memberikan dampak yang positif terhadap warga dalam menjaga kebersihan llingkungan, khususnya kebersihan sampah yang ada di sekitar Negeri Kailolo".

"Saya mewakili masyarakat Negri Kailolo sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bersimpatik menjaga kebersihan lingkungan pelabuhan Wairiang, karena bukan hanya enak dipandang namun jika lingkungan bersih maka udara yang kita hirup pun terasa segar," ujarnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Muhammadiyah Riau Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19
Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad dan Warga Kampung Kondo Gelar Karya Bhakti
731 WNI Jemaah Tablig Status ODP di India Terjebak Lockdown
Satgas Karhutla Riau Tetap Fokus Lakukan Pemadaman
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Bantu Pembangunan Koperasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad