Home  / Puspen TNI
Wakili Danlanud Rsn, Kabintal Hadiri HAB Kementrian Agama RI
Minggu, 5 Januari 2020 | 15:22:58
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T, M.M, yang diwakili Kepala Pembinaan Mental Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Edison, S.Ag, hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-74 di Universitas Islam (UIN) Sutan Syarif Kasim (Suska) Riau, Jumat (3/1/20).

"Selamat Hari Amal Bakti Ke-74, Semoga Kementrian Agama Lebih Profesional Dalam Karya Nyata untuk Agama, Bangsa dan Negara," demikian ucapan selamat dari Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, saat  dihubungi oleh Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus H.Mhd.Zukri.   

Selanjutnya Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Agama Indonesia, Jenderal TNI (PURN) Fahrul Razi mengatakan, melalui upacara ini merefleksikan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan ia juga mengajak agar rakyat Indonesia mengingat perjuangan para pendiri Kementerian Agama.

"Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian lebih baik," lanjutnya.

Saat sekarang, Fakhrul Razi mengatakan, bahwa keagamaan dan kenegaraan merupakan dua elemen yang tidak bisa dipisahkan karena agama dan negara saling membutuhkan.

"Dalam negara Pancasila siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yg berbeda," kata Mentri Agama.

Selanjutnya Fakhrul Rozi menjelaskan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag tahun ini "Umat Rukun Indonesia Maju", Mentri Agama mengajak, agar ASN dan jajaran Kemenag menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar agama.

Ia juga menyampaikan, seluruh ASN dan jajaran Kemenag haruslah menjadi perangkai kebangsaan, menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan serta memberikan amal bhakti bagi warga negara.

Upacara  diwarnai dengan penyerahan Satya Lencana, Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN jajaran Kemenag Riau yang telah mengabdikan dirinya.

Turut hadir Forkompinda Propinsi Riau, Ketua MUI Prov Riau, Para Mantan Rektor UIN Suska, Para Dekan di jajaran UIN Suska Pekanbaru,Para Pejabat  Kemenag Provinsi dan Kota,Tokoh Masyarakat, Alim Ulama,Cerdik Pandai serta undangan lainnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiga Wakil Rektor dan Dua Dekan Unilak Dilantik
Wakil Bupati OKU Sumsel Jadi Tersangka Mark Up Lahan Kuburan
Danlanud Rsn, Damai Natal Membawa Sukacita Bagi Kita Dan Sesama.
Danlanud Rsn, Kontingen PDBI Riau Siap Berkompetisi di Piala Presiden
Marching Band DMDC & MB BCK Wakili Riau Pada GPMB 2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad