Home  / Puspen TNI
TNI Jalin Kerja Sama Dengan SKK Migas
Selasa, 12 November 2019 | 13:00:44
Puspen TNI
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara SKK Migas dan TNI dilakukan oleh perwakilan SKK Migas bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan bahwa, kegiatan usaha hulu minyak dan gas memiliki nilai yang sangat strategis bagi bangsa dan Negara karena minyak dan gas bumi berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

"Nota kesepahaman yang dijalin antara TNI dan SKK Migas dimaksudkan untuk menjalin kerja sama dan  sinergi untuk melindungi dan mengamankan obyek vital nasional strategis. Karena dengan adanya sinergi seluruh komponen bangsa, maka pembangunan nasional akan dapat terlaksana dengan baik dan stabilitas nasional akan terjaga," ujar Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Dwi Soejipto selaku Ketua SKK Migas mengucapkan terima kepada TNI atas Nota Kesepahaman hari ini dan semoga berlanjut kedepannya karena sesungguhnya dunia minyak dan gas bumi sangat memiliki potensi besar kedepan dan semoga dunia Migas dapat memberi kontribusi yang lebih baik bagi perekonomian nasional.

"Melalui Nota Kesepahaman ini diharapkan TNI dapat memberikan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan Kegiatan Usaha Hulu MIGAS di yuridiksi Nasional Indonesia," ucapnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Perjuangkan Hak Masyarakat Tempatan & Daerah Terhadap Kelola WK Migas di Riau
Wagubri Buka Webinar Potensi WK Migas Rokan Bagi Masyarakat Riau
Satgas Yonif 125/Simbisa Kerja Sama Dengan Puskesmas Bagikan Obat Cacing Kepada Siswa
Dispersip dan Kejari Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
SKK Migas-EMP Bentu Ltd Serahkan Bantuan Sembako ke Pemkab Pelalawan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter