Home  / Puspen TNI
Bakamla RI Laksanakan Upacara Hari Pahlawan
Senin, 11 November 2019 | 18:55:25
Humas Bakamla RI
JAKARTA - 11 November 2019. Seluruh personel Bakamla RI yang berdinas di Jakarta melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-74, dengan Inspektur Upacara Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Dwi Aris Priyono, S.T., di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/11/19).

Dalam amanatnya, Laksma Aris membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Juliarti P Batubara, menyampaikan bahwa setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Mensos RI Juliari menegaskan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan didalam hati sanubari insan Warga Negara Indonesia.

"Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," ungkapnya.

Mensos RI Juliari juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019," Aku Pahlawan Masa Kini".

Lebih lanjut Mensos RI Juliari mengatakan menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

"Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat," pungkasnya.

Semangat Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di akhiri dengan ucapan selamat kepada personel Bakamla RI yang berprestasi dalam kejuaraan Ju-Jitsu Newaza Bekasi Open 2019 oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R.(bakamla)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hari Antikorupsi, Novel Singgung Serangan ke KPK
Sri Mulyani: Dulu PNS Korupsi Karena Gaji Kecil
Hari Antikorupsi, Iwan Fals Beri ‘Selamat’ kepada Koruptor
Polisi Tangkap Pemburu Harimau, Empat Janin Disita
Peringati Hari Ibu, Bakamla RI Memeriahkan Jalan Sehat Keluarga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad