Home  / Puspen TNI
Jamin Keamanan Kondusif, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 514 Bertemu Tokoh Masyarakat
Senin, 11 November 2019 | 10:00:44
Puspen TNI
PAPUA - Senin, 11 November 2019. Pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama masyarakat merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah penugasan, hal ini terus dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad dalam berbagai kegiatan kali ini adalah anjangsana di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kab Jayawijaya, Papua, Minggu (10/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan oleh Personel Satgas Pos Pikhe dipimpin Serma Rofi beserta 15 orang anggotanya.

"Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut. Ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga khususnya sekitaran Pos," ujar Mayor Inf Danang.

Senyum, sapa dan salam yang dilakukan oleh personel Satgas pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung.

"Kami beryukur  masyarakat menerima dengan sangat baik, kami harap dengan hadir disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta semoga hubungan harmonis dapat terjalin terus selama kami bertugas," ujar Mayor Inf Danang.

Ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Kampung Pikhe Bapak Niko menyampaikan bahwa warganya sangat gembira dengan kehadiran Pos Satgas di dekat kampungnya, hal ini dapat menjamin situasi kemanan yang kondusif di kampungnya.

"Kami sebagai masyarakat kampung sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, semoga Bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas disini, serta kami akan mendukung sepenuhnya," ucapnya.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hadapi Masa Sulit, Masyarakat Datangi Pos Satgas 754 Kostrad
Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Gelar Latihan Menembak
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bantu Evakuasi Ibu yang Mau Melahirkan
Cerita Haru Warga Papua Saat Perpisahan Dengan Satgas Yonif 411
Personel Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa Obati Warga Yang Mengalami Luka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter