Home  / Puspen TNI
Kepala Bakamla RI Lantik Deputi Inhuker dan Deputi Jakstra
Selasa, 10 September 2019 | 20:53:46
Humas Bakamla RI
JAKARTA - Selasa 10 September 2019. Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R., melantik Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) dan Deputi Kebijakan dan Strategi (Jakstra) yang baru di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/19).

Pejabat yang dilantik adalah Laksmana Pertama Bakamla Dade Ruskandar, SH., MH., untuk jabatan Deputi Inhuker. Sebagaimana diketahui pejabat tinggi Kejaksaan tersebut sebelumya menjabat sebagai Plt. Deputi Inhuker. Selain itu, Laksmana Pertama Bakamla Drs. Hariadi, SH., dilantik untuk jabatan Deputi Jakstra yang sebelumnya pejabat tinggi Kepolisian tersebut menjabat sebagai Plt. Deputi Jakstra.

"Pelaksanaan pelantikan hari ini bukan sekedar seremonial biasa tapi harus benar-benar dihayati karena kita dilantik dan bersumpah dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Kuasa. Jabatan yang kita emban merupakan tanggung jawab dalam sumpah kita dihadapan Tuhan dalam menjalankan tugas yang merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh negara," ungkap Kepala Bakamla RI dalam sambutannya.

"Kepada Deputi Inhuker yang baru dilantik, saya berharap kontribusinya kepada organisasi dalam upaya tugas-tugas penegakkan hukum di wilayah perairan Yuridiksi Indonesia dan sinergikan seluruh kemampuan dan kekuatan dari stakeholder yang memiliki kewenangan di laut," kata Kepala Bakamla RI.

Selanjutnya,"kepada Deputi Jakstra yang baru dilantik, saya berharap kontribusinya kepada organisasi dalam menalaah kebijakan kerja sama luar negeri terkait keamanan maritim," ucap Kepala Bakamla RI menutup sambutan.

Pelantikan ditandai dengan pemberian tanda jabatan kepada pejabat baru Deputi Inhuker dan Deputi Jakstra oleh Kepala Bakamla RI dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara penyumpahan, Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas.(bakamla)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
120 Jabatan Eselon III & IV Pemprov Riau Kosong akan Segera Diisi
Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau Tinggal Menghitung Hari
Gubernur Riau akan Terus Pantau Kinerja Pejabat yang Baru Dilantik
Gubri Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Riau
Gubri Lantik 10 Pejabat Jadi Plt Kepala Dinas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad