Home  / Puspen TNI
Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Terima Kunjungan KKDN Pasis Sespimti Polri Dikreg 28
Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:47:45
Humas Bakamla RI
MANADO - Kamis 22 Agustus 2019, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A, M.Hum., menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, jalan Diponegoro No. 126, Manado, kemarin.

Pasis Sespimti Polri yang berkunjung berjumlah 8 orang di dampingi 4 personil perwira pendamping yang di ketuai oleh Brigjen Polisi Drs. Daniel Pasaribu.

Dalam sambutanya Laksma Bastomy menyampaikan, ucapan selamat datang kepada seluruh Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 serta Perwira pendamping di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Laksma Bastomy menyampaikan pula tugas dan fungsi daripada Bakamla RI dan juga fungsi Bakamla RI yang mengemban tugas Indonesian Coast Guard sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu selaku tertua pendamping mengatakan bahwa kedatangan Pasis Sespimti Polri Dikreg Angkatan ke-28 ini merupakan program kuliah dalam negeri yang merupakan program belajar yanga harus dilaksanakan oleh para Pasis Sespimti ke stakeholder yang ada di daerah sebagaimana yang telah ditentukan, tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Kazona Tengah beserta staf yang telah menerima kunjungan ini dengan baik dan lancar.

Kegiatan kunjungan semakin menarik dengan adanya sesi diskusi dan tanya jawab. Salah satu Pasis Sespimti menanyakan bagaimana menyikapi  luasnya wilayah kerja Zona Maritim Tengah diketerkaitkan dengan ketersedian alut sista yang cukup minim. Kemudian, Kazona menanggapi serta menyadari keterbatasan tersebut namun untuk melaksanakan tugas operasi, Zona Maritim Tengah selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di Prov. Sulut dalam pengamanan wilayah kerja Zona Maritim Tengah.

Laksma Bastomy menambahkan pula dalam pesannya agar pengalaman yang didapat para Pasis Sespimti di Zona Maritim Tengah ini
dapat menjadi bahan masuk dalam bentuk tulisan kepada pimpinan sebagai sumbang saran kemajuan Bakamla RI yang senantiasa merupakan leading sektor pengamanan di laut sehingga perlu ditingkatkan mengingat kompleksitas permasalahan dan luasnya laut kita.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pertukaran cendera mata dan diakhiri foto bersama.(bakamla)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personel Bakamla RI Raih Medali Emas Kejuaraan Ju-Jitsu Newaza Bekasi Open 2019
Tutup Briefing dan Gladi Posko, Pengawak Patroli Bakamla Siap Amankan Perbatasan
Special Response Team Bakamla RI Unjuk Keterampilan Libre dan CQB
Sestama Bakamla RI Beri Arahan Peserta Briefing dan Gladi Posko Kamlamla
Pemkab Bengkalis Canangkan Zona Integritas Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad