Home  / Puspen TNI
Satgas Pamtas Yonif 411 Gelar Upacara HUT Ke-74 RI dengan Masyarakat Kampung Yakyu Papua
Minggu, 18 Agustus 2019 | 23:02:03
Puspen TNI
PAPUA - Minggu, 18 Agustus 2019. Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia Papua Nugini (RI-PNG) menggelar upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan masyarakat Kampung Yakyu, Papua.

Tampak dengan jelas, suasana sakral dan khidmat terasa dalam upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan secara sederhana oleh Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad dengan warga masyarakat Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara tersebut, petugas pengibar bendera Merah Putih adalah warga Kampung Yakyu dengan menggunakan baju adat khas Papua yakni 'Cawat' termasuk para tokoh masyarakat kampung yang menghadiri upacara tersebut. Mereka mengenakan baju Cawat dengan membawa panah tradisional sebagai simbol kegembiraan dalam perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Pos Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi yang dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk sama-sama meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satunya adalah dengan melaksanakan upacara bendera seperti yang dilakukan hari ini.  
"Terimakasih banyak kepada Bapa, Mama dan adik-adik masyarakat Kampung Yakyu yang telah hadir dalam upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI," ucapnya.

"Kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad adalah keluarga di kampung ini, oleh karena itu mari kita semua bersatu padu dan kita bangun bersama-sama Kampung Yakyu yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Adat Kampung Yakyu Bapa Dominggus Ngaru Mayua sangat antusias menyambut kegiatan upacara yang digelar oleh Prajurit Pamtas Yonif 411/Pandawa khususnya yang berada di Pos Yakyu.

"Saya selaku Kepala Adat di kampung ini sangat berterimakasih kepada Bapak-Bapak TNI yang telah menggelar upacara ini, semua yang hadir di sini cinta Indonesia," kata Bapa Kepala Adat.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan Pemprov
Kasum TNI Buka Rakor Teritorial Tahun 2020
Pemerintah Tolak Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
Kajari Rohul Kunjungi Koramil 02 Rambah
Ribuan Massa Aliansi Masyarakat Bengkalis Demo Polda Riau, Minta Wakil Bupati Bengkalis Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad