Home  / Puspen TNI
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard, Lanjutkan Implementasi LoI
Kamis, 21 Maret 2019 | 22:12:05
puspen tni
HANOI, riaueditor.com - Kamis (21/3/2019), Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard (VCG) melaksanakan Working Level Meeting , di Hanoi, Vietnam, kemarin.

Acara yang berlangsung 19-20 Maret itu sebagai bentuk tindak lanjut dari Letter of Intent (LoI) yang telah ditandatangi 23 Agustus 2017 lalu, di tempat yang sama.

Pertemuan tersebut juga berdasarkan pada pertemuan antara Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. dengan Komandan VCG Mayor Jenderal Nguyen Van Son pada akhir tahun 2018 silam.

Pada kesempatan ini, delegasi Bakamla dipimpin oleh Kasubdit Jaringan Kolonel Bakamla  Yusrizal. Pertemuan ini ditujukan untuk membahas langkah-langkah kerja sama di masa mendatang antara Bakamla dan VCG terkait dengan keamanan dan keselamatan laut.

Dalam sambutan pembukaannya, Deputy Chief of Staf VCG Senior Colonel Tran Quan Tuan menyampaikan bahwa penting bagi kedua instansi untuk meningkatkan kerja sama guna memastikan keamanan dan keselamatan laut, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia dan Vietnam.

Hal tersebut disambut baik oleh Delegasi Bakamla. Lebih lanjut, pertemuan ini merupakan wadah esensial dalam rangka menyusun langkah-langkah implementasi kerja sama antar kedua lembaga di masa mendatang.

Pada pertemuan ini, kedua lembaga penegak hukum di laut Indonesia dan Vietnam membahas tentang mekanisme pertukaran informasi antar kedua lembaga, dan konsep Coast Guard to Coast Guard Talk sebagaimana telah disepakati dalam Letter of Intent between Bakamla and Vietnam Coast Guard.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Atase Pertahanan untuk Kedutaan Besar RI di Hanoi Kolonel Laut (E) Ilham Army Ritonga, dan Staf Atase Pertahanan Heri Prihadi selaku pendamping ketua delegasi. Selain itu dari jajaran pejabat Bakamla yang turut mendampingi adalah Kasi Kerja Sama Multilateral dan Organisasi Internasional Letkol Bakamla Hudiansyah Is Nursal, S.H., MILIR., dan Kasi Advokasi Hukum Letkol Bakamla Andy Apriyanto, S.H., M.Si.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla RI-Japan Coast Guard Tingkatkan Kerjasama Bilateral Keamanan Maritim
‘Hantu-hantu Gentayangan’ Minta Tambahan Pembayaran di Pagoda Vietnam
Komandan Badaro: Bakamla and Korea Coast Guard is Brother Forever
Bakamla dan Korea Coast Guard Gelar 1st Bilateral Meeting
Personel Bakamla Bisa Belajar di Korea Coast Guard Academy

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad