Home  / Puspen TNI
Tatap Muka Zona Tengah, Laksdya Taufiq Tekankan Bakamla Sebagai Coast Guard Indonesia
Jumat, 11 Januari 2019 | 16:52:33
Humas Bakamla RI
MANADO, riaueditor.com - Jumat (11/1/2019), "Tanamkan dalam mindset kita, bahwa Bakamla adalah Coast Guard nya Indonesia". Pernyataan itu ditekankan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. dalam kesempatan tatap muka bersama seluruh personel kamla Zona Maritim Tengah, SPKKL Bitung dan Stasiun Bumi Manembo nembo, di Kantor Zona Maritim Tengah, Manado, kemarin.

Setelah kunjungan inspeksi ke Zona Maritim Barat di Batam beberapa waktu lalu, maka Kamis (10/1) Kepala Bakamla melanjutkan inspeksi kondisi kesiapan personel dan sarana prasarana ke wilayah kamla Zona Maritim Tengah. beberapa titik dikunjungi antara lain Pangkalan Armada Kamla di Serei, dilanjutkan dengan peninjauan ke KN. Gajah Laut 4804, kemudian ke Kantor Kamla Zona di Manado. Kedatangan Laksamana bintang tiga tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomi Sanap, S.H., M.Hum. yang selanjutnya turut mendampingi selama kunjungan di Zona Tengah.

Memulai pengarahannya, Kepala Bakamla memberikan wejangannya agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas. Ditekankannya pula, bahwa kedepan Bakamla mempunyai tiga fungsi yaitu Maritime Security, Safety dan Pertahanan. Untuk itu, ujarnya, personel Bakamla harus mempersiapkan diri mengingat tugas yang lebih berat sebagaimana tugas yang diemban Coast Guard negara-negara maju. Tanamkan dalam mindset kita bahwa kita adalah Coast Guard Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya pula tentang pelaksanaan Diksarmil bagi personel Bakamla yang belum pernah melaksanakan Jasmil dan pendidikan diksar polisi. Laksdya Taufiq juga meminta agar jangan sungkan menggunakan atribut atau seragam Bakamla. Dituturkannya pula agar dalam hal kejadian di laut baik laka laut maupun kegiatan illegal yang terjadi di wilayah kerja zona agar segera di aksi, diatasi dan dilaporkan hasilnya.(bakamla)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dandim 0313/Kpr Tutup Latihan Pramuka Saka Wira Kartika Di Makodim Kampar
Hantam Bagian Tengah Truk, Pelajar Tewas Ditempat
Pembukaan PSSC III Tahun 2019, Danramil 05/Sail Sebut Pentingnya Ilmu Pramuka Bagi Keutuhan Negara
Panglima TNI: Prajurit TNI Dapat Wujudkan Perekat Kemajemukan
Kunjungan Kabakamla RI Ke Zona Timur: Mari Bangun Bakamla Dengan Hati Nurani

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad