Home  / Puspen TNI
AMSAS, Destinasi Lanjutan Diplomasi Maritim Bakamla RI
Jumat, 21 Desember 2018 | 20:35:58
Humas Bakamla RI
MALAYSIA, riaueditor.com - Jumat (21/12/2018), Melanjutkan diplomasi akhir tahunnya, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya A. Taufiq R. mengunjungi Akademi Maritim Sultan Ahmad Shah (AMSAS) di Sungai Ular, Gebeng 26100 Kuantan, Pahang, Malaysia, Jumat (21/12/2018).
 
Kunjungan Kepala Bakamla disambut hangat oleh Ketua Pengarah AMSAS Laksda (M) Dato' Wan Mohd Affandi Bin Wan Ahmad. Kegiatan yang diawali dengan courtesy call Kepala Bakamla, sekaligus membahas penjajagan kerja sama antar kedua instansi di bidang pendidikan dan latihan kemaritiman.
 
Menanggapi dinamika yang terjadi saat ini, dan adanya penambahan personel di Bakamla, hal tersebut yang melatar belakangi dilakukannya kunjungan ini. Kedua instansi dapat saling bertukar mengenai teknik pembelajaran untuk membentuk personel penjaga laut yang tangguh.
 
Tidak dipungkiri, dari letak geografis yang berdekatan, Indonesia dan Malaysia memiliki tantangan yang sama dalam hal pengamanan keamanan dan keselamatan laut. Kerja sama yang baik dipercaya mampu untuk melengkapi aktifitas pengamanan di laut. 
 
Lebih lanjut, kunjungan ini juga dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara Bakamla dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM), yang merupakan induk organisasi dari AMSAS. 
 
Memanfaatkan momen ini, rombongan Bakamla yang terdiri dari Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H.; Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos.; Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Kolonel Bakamla Satya Pratama, S.Sos., M.Sc.; dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Ridwansyah, dan sejumlah staf lainnya, diajak berkeliling untuk melihat fasilitas yang dimiliki oleh AMSAS.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla RI Gelar Operasi Udara Maritim di Wilayah Tengah dan Timur
Bakamla Dorong Peran Masyarakat Desa Maritim Kuala Jaga Keamanan Keselamatan Laut
Kepala Zona Kamla Timur Jadi Pembicara di Akademi Maritim Maluku
Indonesia – Vietnam Bahas Penetapan Batas Maritim Kedua Negara
Balansiku, Desa Maritim Binaan Bakamla RI/IDNCG di Nunukan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad