Home  / Politik
Robin Nyatakan Kesiapannya Jika Ditugaskan Partai
Senin, 18 Januari 2021 | 22:11:52
istimewa
PEKANBARU, riaueditor.com - Politisi senior PDIP, Robin Hutagalung SH mengaku, kaget ketika Ketua DPD PDIP Riau, Zukri menyebut bahwa dirinya dipersiapkan untuk maju sebagai calon Walikota Pekanbaru.

"Saya aja kaget ketika ketua DPD mengatakan itu di hadapan teman-teman. Andai memang hal itu benar-benar terjadi, tentu sebagai kader partai saya siap", tegas Robin saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna DPRD Riau, Senin (18/01/21).

Ketua komisi II DPRD Riau itu mengatakan, pada dasarnya dirinya enggan bicara wacana seperti itu. Pasalnya menurut UU, Pemilu Serentak baru akan digelar pada 2024 mendatang.

"Saya kira prosesnya itu masih panjang, apalagi menurut UU tahun 2024 iya kan", ucap Ketua DPC PDIP kota Pekanbaru itu saat didesak sejumlah wartawan.

Ia mengatakan, soal pernyatan ketua DPD PDIP Riau, Zukri bahwa dirinya dipersiapkan oleh partai untuk maju sebagai calon Walikota Pekanbaru, sebaiknya ditanya ulang kepada yang bersangkutan.

"Tapi sebaiknya ditanya ulang kepada pak Zukri. Kalau kader  partai itu kan memang harus siap ketika dia itu ditugaskan oleh partai. Tapi saya kira prosesnya itu masih panjang apalagi menurut UU, Pemilu itu tahun 2024 iya kan", ucap  politisi yang sarat pengalaman di sejumlah organisasi tersebut.

Robin mengatakan, wacana yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Riau itu, mungkin punya pemikiran tersendiri. Meski demikian, pihaknya pun siap bilamana dirinya ditugaskan oleh partai.

"Andai memang benar-benar terjadi, tentu saya sebagai kader partai saya harus siap", ucap Robin.

Sekedar diketahui, wacÓna dipersiapkannya Robin sebagai calon Walikota Pekanbaru, dilontarkan oleh Ketua DPD PDIP Riau Zukri saat penanaman pohon di Kecamatan Senapelan.

Zukri menyebut pihaknya akan terus mengonsentrasikan diri terhadap lingkungan sesuai dengan keinginan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sekaligus mempersiapkan Robin Hutagalung sebagai Calon Walikota Pekanbaru.

"Penanaman pohon ini tidak hanya seremonial, harus ada policy yang dibuat anggota Fraksi PDIP dimanapun berada. Jadi ada pesan mendalam disini termasuk mempersiapkan Pak Robin untuk maju menjadk calon Walikota Pekanbaru," kata Zukri dan disambut tepuk tangan oleh para kader. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PAW PDIP DPRD Riau Masih Dalam Proses
Temukan Stiker Provokasi, PDIP Surabaya Lapor Polisi
Dianggap Berkhianat pada PDIP di Pilkada, Bupati Semarang dan Putranya Terancam Dipecat
Refly Harun: Kasus Harun Masiku Lebih Berbahaya dari Djoktjan
Rumah Kader Dibom Molotov, PDIP Minta Polisi Buru Pelaku

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter