Home  / Politik
KPU Bengkalis Gelar Debat Kandidat Paslon Peserta Pilkada Bengkalis
Senin, 23 November 2020 | 15:45:13
istimewa
BENGKALIS, riaueditor.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis selenggarakan debat kandidat untuk Paslon peserta Pilkada Bengkalis, Minggu (22/11/20) malam di gedung Cik Puan Bengkalis Jalan Hangtuah Bengkalis.

Debat publik perdana yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bengkalis ini, diikuti 4 Pasangan Calon Bupati Bengkalis dan Calon Wakil Bupati Bengkalis dari Nomor Urut 1 sampai dengan Nomor Urut 4.

Informasi yang dihimpun, debat yang dimulai pada pukul 19.30-24.00 WIB. Segmen pertama dimulai dari pembukaan, penyampaian visi misi masing-masing pasangan calon, debat hingga pada penutup. Pelaksanaan debat publik menerapkan protokol kesehatan.

KPU Kabupaten Bengkalis juga membatasi orang yang hadir yaitu, Pj Bupati Bengkalis H Syahril Abdi. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Sekda Bengkalis H Bustami, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Kaban Kesbangpol Bengkalis Hermanto Baran, Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas H Ali Ambar, Ketua KPU Kabubaten Bengkalis Fadhillah Almausuly, Ketua Bawaslu Mukhlasin. masing-masing pasangan calon hanya dua orang yang mendampingi, dari Bawaslu, orang dari  KPU, serta panitia dan tim penyusun materi.

Adapun teknis pelaksanaan dan materi debat kandidat Pilkada 2020 sudah diatur dalam pasal 59 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Mengutip huruf f pasal 59 beleid tersebut materi yang disajikan akan akan terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, upaya memajukan daerah, dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Bengkalis yang digelar pada 9 Desember 2020 akan diikuti oleh 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Mereka sudah mulai melaksanakan tahapan kampanye yang berlangsung sampai 5 Desember 2020.

Hanya saja pembatasan atau Prokes dalam pelaksanaan debat diperketat. Bahkan awak media dibatasi untuk masuk ruangan.

Selain itu, cuaca kurang mendukung, karena sejak dimulainya debat bahasa pukul 22.50 WIB masih hujan deras sampai pengunjung acara debat kandidat. (der)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
18 Januari Registrasi MK, KPU Pelalawan Jadwalkan Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Bupati Harris: `Pilkada Usai Saatnya Bersatu Membangun Pelalawan`
Ada Apa Saja Di Tahun 2020? Yuk Intip Balik
Sepanjang Tahun 2020, Polda Riau Pecat 7 Anggotanya
Asisten I Setdaprov Riau Buka Rakor LPTQ Se Riau Tahun 2020

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter