Home  / Politik
KPU Kota Pekanbaru Canangkan Rumah Pintar Pemilu
Rabu, 18 Desember 2019 | 21:03:30
ist.
PEKANBARU - Pasca pelaksanaan Pemilu serentak 2019 tanggal 17 April lalu, KPU Kota Pekanbaru tetap memiliki kegiatan dalam 'mencerdaskan' masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu. Salah satunya saat ini dengan membuat Rumah Pintar Pemilu yang dipusatkan di Kantor KPU Pekanbaru.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Marciyanto pada sejumlah wartawan didampingi okeh dua komisioner Ariya Ghuna Saputra dan Zulfajri di kantornya jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Rabu (18/12). 

"Kegiatan tetap ada seperti kegiatan sosialisasi, kegiatan pemilh. Saat ini juga sudah dicanangkan Rumah Pintar Pemilu," sebutnya.

Disampaikan juga, rumah pintar ini merupakan pusat pendidikan dan informasi tentang Kepemiluan. Upaya ini bertujuan dalam meningkatkan partisipasi jumlah Pemilu.

"Adapun kegiatannya bisa sebagai riset Pemilu, diskusi tentang Pemilu, pendidikan Pemilu, relawan Pemilu, masalah Demokrasi, sejarah Pemilu, lomba Kepemiluan dan juga ada Galery Pemilu," tambahnya.

Diakuinya juga, keberadaan dari Rumah Pintar Pemilu milik KPU Kota Pekanbaru ini akan terus dikembangkan.  Seperti apa yang ada di Jogjakarta, yang juga sudah memiliki Taman Pemilu. 

"Rumah Pintar Pemilu ini sudah ada di seluruh Indonesia, baik tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota,' katanya juga. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Gelar Rapat Membahas RS Apung
Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Kampung Skouw Sae Pindahkan Rumah Panggung
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 18 Pelajar MTs Miftahul Huda Dusun Bagan Benio
Perjuangan Tim Relawan Rumah Yatim Ekspansi Penyaluran Bantuan di Daerah Terisolir
Rumah Yatim Riau akan Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil di Kabupaten Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter