Home  / Politik
Penjaringan Balon Bupati Menunggu Juklak DPP PKB
Senin, 7 Oktober 2019 | 20:05:27
ist.
PEKANBARU, riaueditor.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau menyatakan, penjaringan Bakal calon (Balon) Kepala Daerah tahun 2020, masih menunggu petunjuk pelaksanan (Juklak) dari DPP. Juklak tersebut diperkirakan akan turun dalam minggu ini.

Pernyataan itu disampaikan Ketua fraksi PKB DPRD Riau, Ade Agus Hartato S.Sos menanggapi Pilkada Serentak di 9 kabupaten/kota tahun 2020 mendatang saat ditemui, Senin (7/10/19).

"Dalam hal penjaringan Balon Bupati di 9 kabupaten/kota, PKB Riau masih menunggu juklak dari DPP. Diperkirakan dalam Minggu ini sudah turun. Kalau sudah turun, kita akan melaksanakan rapat pimpinan wilayah yang melibatkan ketua - ketua DPC se- Provinsi Riau", ujarnya.

Ia mengatakan, langkah tersebut dilakukan guna menyiapkan masing-masing Kabupaten/kota sekaligus provinsi.

"Ini yang masih kita tunggu perubahan. Yaitu apakah nanti konsepnya langsung saja kami. Misalnya di daerah-daerah yang sudah punya kader tertentu, mungkin tidak perlu lagi membuka penjaringan. Ini yang masih kita tunggu", ucap Ade Agus.

Pria berpostur tinggi besar itu mengungkapkan, kalau mengacu pada Pilkada sebelumnya, PKB pasti akan mengusung kadernya sendiri menjadi skala prioritas.

Basis PKB sendiri sebut Ade Agus, Meranti, Indragiri Hulu dan Kuansing. Khusus di Kuansing, PKB mencoba menawarkan kadernya sebagai wakil bupati.

Politisi PKB yang kembali terpilih dari Dapil Inhu - Kuansing ini juga tak menampik jika berkeinginan maju pada Pilkada Inhu 2020 mendatang.

"Kalau kita boleh menyampaikan keinginan pribadi, saya memang ingin maju pada Pilkada Inhu", ucapnya.

Ia mengatakan untuk mewujudkan keinginan tersebut, pihaknya sudah membangun komunikasi politik ke semua partai. Pasalnya, untuk diusung sebagai Balon Bupati, PKB butuh 4 kursi lagi, ujarnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ada ‘Mangga Manis’ di Kasus Suap Bupati Indramayu
KPK Tangkap Bupati Indramayu dalam OTT
Kasus Korupsi Jalan, KPK Panggil 5 Eks Anggota DPRD Bengkalis
Mantan Dewan Desak Kekosongan Wakil Bupati Siak Segera Diproses
KPK Amankan Bupati Bengkayang dari OTT di Kalimantan Barat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad