Home  / Politik
Megawati Resmi Jadi Ketua Umum PDIP untuk Kelima Kali
Kamis, 8 Agustus 2019 | 23:53:15
Photo : VIVA/ Eduward Ambarita.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar konferensi pers.
Megawati Soekarnoputri secara resmi telah dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pengukuhan sekaligus sumpah jabatan kepada Megawati dilakukan pada sidang paripurna pada hari pertama atau pembuka Kongres V partai itu.

Sumpah jabatan pun dibacakan Megawati untuk masa jabatan 2019-2024, setelah pandangan umum disampaikan Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah.

"Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku," kata Megawati saat membacakan sumpah jabatannya di Sanur, Bali, Kamis, 8 Agustus 2019.

Seperti diketahui, Kongres V partai berlogo banteng itu dijadwalkan lebih cepat, dari waktu semula yang rencana dilaksanakan tahun depan. Praktis kepemimpinan sudah lima kali dijalani putri proklamator Bung Karno tersebut, sejak Kongres pertama kali diadakan di tahun 2000 dengan nama PDI Perjuangan, dari sebelumnya PDI.

"Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," kata Megawati.

"Tiga, bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasia," tambahnya.

Dalam sumpahnya keempat, Megawati pun menyatakan, akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai secara kekeluargaan. Selanjutnya, Megawati pun juga berjanji, bekerja dengan jujur dan mengutamakan kepentingan partai negara dan bangsa.

Mengenai formatur struktur kepengurusan di bawah kepimpinan periode Megawati yang baru, disebut-sebut akan diumumkan di penutupan Kongres.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
RAKORNAS, Stresing Presiden 5 Prioritas Pembangunan Nasional 2020-2024.
Gempa Ambon Tewaskan Warga, Rumah Hingga Masjid Rusak
5 Cara Alami Bersihkan Paru-paru
LPSK: Novel Korban, Tak Bisa Dituntut Pidana dan Perdata
Polisi Dalami Laporan Dugaan Rekayasa Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad