Home  / Politik
Terkait Foto Calon Anggota DPD Terlalu Cantik, KPU Tunggu Putusan MK
Minggu, 21 Juli 2019 | 08:35:51
Photo : VIVA/Cahyo Edi
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, angkat bicara mengenai calon anggota DPD asal NTB, Evi Apita Maya, yang digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan kepada Evi itu dilayangkan karena dinilai foto yang dipasang di surat suara berbeda dengan wajah aslinya.

"Tidak ada masalah. Pokoknya foto yang dia (Evi) serahkan kita anggap itu dia. Kan kami enggak hafal wajah orang satu persatu," ujar Arief di Kantor KPU, Sabtu, 20 Juli 2019.

Arief menyerahkan sepenuhnya permasalahan Evi tersebut kepada MK. Arief memilih menunggu hasil putusan MK atas gugatan kepada Evi tersebut.

"Sekarang kan sedang disengketakan di Mahkamah Konstitusi. Ya kita tunggu saja putusan Mahkamah Konstitusi," papar Arief.

Arief menerangkan di Pemilu 2019 belum ada aturan foto bagi peserta pemilu. Arief mengungkapkan KPU pernah akan membuat aturan foto namun urung dilakukan.

Arief menambahkan sempat ada wacana bagi peserta Pemilu 2019 untuk pengambilan gambar yang akan dipasang di surat suara dilakukan di kantor KPU. Hanya saja, wacana itu batal disahkan karena dianggap justru akan merepotkan KPU sendiri.

"Tapi setelah kita timbang-timbang, itu merepotkan banyak pihak. Merepotkan KPU, merepotkan mereka (peserta pemilu). Kemudian nanti jangan-jangan kalau fotonya enggak bagus KPU yang dituduh. 'Kok foto saya jadi enggak bagus'. Misalnya gitu. Akhirnya kita gak jadi atur itu," tutur Arief.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lantik Anggota Bapekam Suka Mulya dan Pangkalan Makmur, Alfedri: Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Alfedri Lantik Anggota Bapekam Koto Ringin dan Benteng Hilir
Salah Satu Anggota DPRD Riau Terjangkit Covid-19, Sekwan: Besok Semua akan Diswab
Bupati Siak Alfedri Sambut Kunjungan Kerja Ketua DPD RI ke kabupaten Siak
Kasus Narkoba, Eks Ratu Kecantikan Thailand Divonis 33 Tahun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter