Home  / Politik
Usulkan 10 Nama Menteri, PDIP Minta PKB Jangan Rakus
Minggu, 7 Juli 2019 | 11:31:11
(Doc. Net)
Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno
JAKARTA – PDI Perjuangan meminta PKB jangan jadi partai pemborong, usai diketahui mengusulkan 10 nama menteri kepada Presiden Joko Widodo.

"Mudah-mudahan ini bukan karena partai terjangkiti 'mentalitas pemborong', sukanya main borong," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Minggu, (07/07/2019).

Namun ia menegaskan pihaknya menghormati aspirasi dan manuver politik yang dilakukan PKB.

"Tak ada masalah. Sebagai sinyal politik tentu harus kita hormati. Namanya juga usaha, namanya juga manuver aspirasi," katanya.

Ia mengaku partainya tidak akan mengikuti sikap politik PKB, walaupun PDIP merupakan partai pengusung Joko Wododo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Sebagai partai dengan perolehan suara dan kursi terbesar, kami harus hati-hati dalam bersikap. Kami harus rajin mengasah ilmu tahu diri. Bayangkan bila kami ikut-ikutan main borong, berapa banyak pos yang kami tuntut, mengingat kursi kami rata-rata dua sampai tiga kali lebih besar," tutur Hendrawan.

Sebelumnya, PKB menyatakan telah mengajukan 10 nama kadernya untuk mengisi posisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf nanti. PKB juga ingin posisi Menteri Desa. PKB juga ingin jumlah jatah kursi menteri tak dicampur dengan jumlah jatah NU.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gempar Menteri Inggris Resign Saat Pandemi Covid-19, Ada Apa?
Soal Masuk Sekolah, Ini Kekecewaan PGRI ke Menteri Nadiem
Stafsus Sri Mulyani Ungkap Utang-Piutang Pusat dengan Anies
Anies Ungkap Frustasinya Pada Menteri Terawan ke Media Asing
Heboh 3 Menteri Serang Gubernur Anies Soal Bansos

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad