Home  / Politik
Demi Kepentingan Bangsa, Prabowo Tegaskan Siap Terima Apapun Keputusan MK
Rabu, 12 Juni 2019 | 08:59:12
(Doc. Net)
Prabowo Subianto
JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan pihaknya siap menerima apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam memutus sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pihaknya.

Prabowo juga menghimbau agar pendukungnya juga siap menerima apapun hasil keputusan MK. Pasalnya, ia percaya kredibiltas hakim MK. Baginya, yang paling penting adalah kepentingan bangsa dan negara ke depan.

"Dan kita percaya lah kepada hakim-hakim tersebut apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap kami, permohonan kami," ujar Prabowo dalam pernyataan dalam video yang disebarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Selasa (11/06/2019).

"Percaya lah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat, dan rakyat," tuturnya.

Ketua MK Anwar Usman sebelumnya mengatakan pihaknya siap melaksanakan sidang gugatan hasil Pilpres 2019 oleh pasangan Prabowo-Sandiaga. Anwar mengatakan persiapan MK sudah 100 persen menghadapi sidang gugatan hasil Pilpres ini

"Saya sudah bisa memastikan dan sudah bisa meyakinkan bahwa independensi itu adalah hal yang tak bisa ditawar. kami tetap istikamah," kata Anwar saat diwawancarai, Senin, (10/06/2019).

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Hukum Prabowo Sebut BIN dan Polri Tak Netral di Pilpres
Tutup Sidang Perdana Pilpres, MK Akan Sidang Lanjutan Selasa
Bambang Widjojanto: Rapel Gaji 13 & THR PNS untungkan Jokowi
Bambang Widjojanto: Kemenangan Jokowi Tidak Sah Menurut Hukum
Sidang Perdana Digelar Hari Ini, MK Periksa Gugatan Prabowo

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad