Home  / Politik
Gelar Syukuran, TKN Sebut Pancasila Menang dari Radikalisme
Kamis, 25 April 2019 | 05:41:38
(CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Puluhan anggota Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin mengadakan syukuran atas kemenangan di Pilpres 2019 di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4).
JAKARTA - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq menyatakan kemenangan pasangan nomor 01 di Pilpres 2019 sama dengan kemenangan Pancasila atas kelompok intoleran dan radikal. 

Maman mengatakan itu saat memberi sambutan di acara syukuran Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma'ruf di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4). Namun dia tidak menyebut secara gamblang kelompok radikal yang dimaksud. 

"Kita telah memenangkan ideologi Pancasila. Pancasila telah memenangkan pertarungannya melawan kelompok intoleran, kelompok radikal, kelompok yang ingin merusak NKRI," ujar Maman.

"Jokowi?" tutur Maman memancing antusias relawan. 

"Pancasila!" pekik relawan yang hadir. 

Acara syukuran itu dihadiri puluhan anggota Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma'ruf. Mereka merayakan kemenangan merujuk hasil quick count mayoritas lembaga survei yang menetapkan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka memotong tiga tumpeng sekaligus.

Maman lantas meminta para relawan agar tidak membubarkan diri selepas Pilpres 2019. Maman mengatakan tugas belum tuntas terlaksana. 

Dia meminta para relawan agar membantu Jokowi-Ma'ruf memimpin pemerintahan serta menghadapi kelompok radikal dan intoleran yang berupaya mengganti Pancasila. 

"Kita akan kawal Pak Jokowi dari anasir-anasir yang ingin merusak NKRI. Yang pasti tidak ada tempat-tempat di Indonesia ini untuk kaum intoleran, bagi orang yang ingin mengganti Pancasila yang bisa membuat Indonesia menjadi seperti Suriah dan Timur Tengah," ucap Maman. 

Narasi serupa diucapkan pula oleh Direktur Rumah Kerja Relawan Mochamad Mujib Hermani. Dalam sambutannya, dia mengatakan hal yang kurang lebih sama seperti Maman. 

"Ini sebetulnya bukan kemenangan 01 saja tetapi juga kemenangan Pancasila. Kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.," kata Mujib.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Menhan Sebut 3 Persen Anggota TNI Terpapar Radikalisme
Bakamla Peringati Hari Lahir Pancasila
PNS yang Tak Ikut Upacara Kelahiran Pancasila Terancam Diberhentikan
BKN Wajibkan Pegawai Ikut Upacara HUT Pancasila Meski Mudik
TKN Jokowi Serang Sri Mulyani: Butuh Menteri Loyal atau Sok Pintar?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad