Home  / Politik
Bawaslu Hentikan Kasus Dugaan Money Politik Ketua DPRD Pekanbaru
Sabtu, 6 April 2019 | 12:51:15
istimewa
Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution
PEKANBARU, riaueditor.com - Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menghentikan kasus dugaan money politik Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH.

Laporan terhadap Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril terkait dugaan money politic di acara sosialisasi Perda (Sosper) di Kecamatan Marpoyan Damai belum lama ini.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sepakat untuk menghentikan kasus ini di tahap penyelidikan dan tidak melanjutkan ke tahap penyidikan.

"Pemberian uang diacara tersebut tidak menyalahi aturan, karena itu merupakan uang saku pengganti uang makan bagi peserta, dan sudah dianggarkan di APBD," ungkap Indra, kemarin.

Dikatakan Indra, kehadiran Sahril di acara sosialisasi perda tersebut hanya merupakan narasumber dan tidak dalam rangka berkampanye.

"Jadi tidak ada temuan terlapor melakukan pemaparan visi misi ataupun mengajak peserta yang hadir untuk memilih yang bersangkutan," jelasnya.

Disinggung adanya temuan contoh surat suara terlapor diacara, Indra lagi-lagi membantah. 

"Tidak ada pembagian contoh surat suara di acara sosper. Jadi mungkin saja ini dibagikan oleh pihak pihak tertentu diluar konteks acara," tegasnya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tahun Ini Dinas Perkim Pekanbaru Lakukan Penataan Kawasan di Dua Titik
Istri Ketua KPU Cianjur Disekap Orang Tak Dikenal
Satlantas Polresta Pekanbaru Bentuk Timsus Anti Balap Liar dan Knalpot Bising
Gubri dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai
Serukan Perlawanan Pemilu, Ketua GNPF Bogor Jadi Tersangka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad