Home  / Politik
Viral Luhut Bagi Amplop Kiai, BPN Prabowo-Sandi Geram
Jumat, 5 April 2019 | 15:17:29
(Doc. Net)
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera meminta agar video viral yang menunjukkan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan bagi-bagi amplop ke kiai untuk diusut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kendati demikian, Mardani mengaku video yang beredar tersebut bisa saja benar atau salah. Makanya kata dia, perlu untuk diverifikasi.

"Apa yang ada di media sosial bisa benar bisa tidak. Dia (Luhut) perlu diverifikasi," katanya di Jakarta, Kamis, (04/04/2019).

Mardani mengatakan, jika memang benar pemberian amplop ada hubungannya dengan Pemilu, maka tidak bisa dibenarkan dan melabrak regulasi.

"Mari kita bangun politik yang bersih, berintegritas, dan perangi politik uang karena itu pembunuh utama demokrasi," ucapnya.

Mardani menuturkan bahwa politik uang merupakan musuh bersama. Oleh karena itu, segala bentuk temuan atau laporan yang mungkin belum tentu kebenarannya perlu diselidiki.

Sebelumnya beredar video Luhut dengan beberapa orang yang mengenakan baju berwarna putih di media sosial. Dalam video tersebut, Luhut meminta kepada kiai untuk menyampaikan kepada santri dan seluruh pengikutnya agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Bukan hanya itu, dia juga meminta kepada kiai agar santri dan pengikutnya memutihkan TPS. Setelah perbincangan, Luhut memberikan amplop berwarna putih kepada kiai.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Ispa, Dinkes Bersama Koramil 11 Serta Polsek Tambusai Bagikan Masker
Peduli Kesehatan, FWL dan Dewan Bagi 10 Ribu Masker
Panglima TNI Harap Organisasi IKKT Memberi Manfaat Bagi Prajurit
7 Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang. Jangan Disepelekan!
Tiba-Tiba Kantor Pertamina Pindah ke Gedung Milik Luhut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad