Home  / Politik
KPU Riau Gelar Sosialisasi Pemilih di Kelurahan Sri Meranti
Selasa, 26 Maret 2019 | 19:53:02
istimewa
Suasana sosialisasi pendidikan pemilihan daerah bencana alam di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (26/3).
PEKANBARU, riaueditor.com - Menjelang pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau melakukan sosialisasi pendidikan pemilihan pada daerah bencana alam di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (26/3).

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sri Meranti dan dihadiri oleh Komisioner KPU Riau, Abdul Rahman, SE serta Lurah Sri Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Ayu Syafitri.Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU Riau,  Abdul menyampaikan materi tentang pentingnya memilih, jenis kertas, serta tata cara memilih yang baik dan benar.

"Bahwa hanya dua jenis surat suara pemilu 2019 yang dilengkapi dengan foto calon. Keduanya yaitu surat suara untuk pemilihan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, serta surat suara untuk pemilihan calon anggota DPD RI. Sedangkan tiga jenis surat suara lainnya tidak mencantumkan foto masing-masing calon, yaitu surat suara untuk calon DPR RI, DPRD Provinsi Riau, dan surat suara untuk calon DPRD Kabupaten/Kota," terang Abdul.

Selanjutnya, Abdul juga menyampaikan mengenai perbedaan lima warna yang ada di surat suara.

"Ada lima jenis surat suara. Masing-masing jenis surat suara memiliki warna yang berbeda. Lima warna tersebut yaitu warna kuning untuk DPR, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden," pungkasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DAK Fisik Riau 2019 Senilai Rp1,8 Triliun Terancam Tidak Bisa Dicairkan
Sosialisasikan Makna TMMD, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Dukung Goro
Kodim 0313/Kpr Awali Prestasi Siskamling Terbaik se Riau
Lintasi Sungai Dan Laut, Koramil 15/Kuala Kampar Cegah Karhutla & Sosialisasi TMMD Ke-105
Sampaikan Hasil Reses, Dewan Berharap Terakomodir Dalam Kegiatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad