Home  / Politik
Info Live Streaming Debat Cawapres 2019 Ma’ruf vs Sandiaga
Kamis, 14 Maret 2019 | 19:26:55
(CNN Indonesia/Safir Makki)
Ilustrasi debat di pilpres 2019.
JAKARTA - Kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019 pada akhir pekan ini memasuki tahapan debat ketiga atau debat cawapres. Kandidat nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno akan saling beradu argumen pada Minggu (17/3) pada debat cawapres yang akan ditayangkan secara Live Streaming di CNNIndonesia.com.

Debat cawapres kali ini digawangi Transmedia dan digelar di Hotel Sultan. Sebagaimana debat pertama, debat cawapres akan dimulai tepat pukul 20.00 WIB dan terdiri atas enam segmen.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan debat perdana ini bisa mengakses CNN Indonesia TV atau stasiun televisi lain yang bernaung di bawah Grup Transmedia. Selain itu, Live Streaming debat cawapres pun bisa diakses di CNNIndonesia.com. 

CNNIndonesia.com sendiri pada debat kali ini akan kembali menyajikan menit per menit jalannya debat lewat program Live Report, serta menghadirkan kembali Cek Fakta. 

Alfito Deannova Ginting dan Putri Ayuningtyas akan memimpin jalannya debat antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

KPU menetapkan empat tema pada debat cawapres kali ini yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.


Sembilan panelis pun telah ditunjuk KPU untuk menyusun pertanyaan yang akan diajukan pada masing-masing cawapres. Sementara enam segmen terdiri atas:

- Segmen 1: Penyampaian visi-misi.
- Segmen 2 dan 3: Pertanyaan dari tim panelis.
- Segmen 4 dan 5: Capres saling bertanya
- Segmen 6: pernyataan penutup.

Seluruh segmen pada debat cawapres di Pilpres 2019 ini bisa disaksikan via Live Streaming di CNNIndonesia.com. 

Salah satu perubahan pada format debat kali ini adalah pada pertanyaan dari panelis. Jika pada dua debat pertama, masing-masing kandidat mendapatkan pertanyaan berbeda, kali ini pada segmen dua dan tiga keduanya harus menjawab pertanyaan yang sama dari KPU. 

Selain itu, KPU juga meniadakan format video pertanyaan yang digunakan di debat capres 17 Februari lalu. Pada debat cawapres hari minggu nanti, seluruh pertanyaan dari tim panelis akan dibacakan oleh moderator debat. 

Perubahan lainnya yang dilakukan KPU adalah perpanjangan durasi dalam segmen terakhir. Baik Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno akan mendapatkan waktu empat menit untuk menyampaikan kata-kata penutup dalam debat ketiga di Pilpres 2019 ini.

Perubahan lain dalam debat kali ini adalah keberadaan Komite Damai. 

KPU membentuk Komite Damai untuk mengantisipasi kericuhan dalam jeda antarsegmen seperti yang terjadi pada debat capres kedua. 

KPU meresmikan Komite Damai dengan susunan satu orang dari KPU, satu orang dari Bawaslu, dan masing-masing dua orang dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Simak Live streaming, Live Report, serta Cek Fakta debat cawapres di CNNIndonesia.com. Jadwal debat ketiga di Pilpres 2019 ini adalah pada Minggu 17 Maret pukul 20.00 WIB.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Debat Keempat, KPU Alihkan Undangan Menteri untuk Tokoh Lain
Dalam 200 Hari, Sandi Sesumbar Akan Bereskan BPJS Kesehatan
Debat Ma’ruf-Sandi: Drama Kiai-Santri yang Telat Panas
Masukan Prabowo untuk Sandi di Debat Ketiga: Rileks, Jangan Menyerang
Bank Riau Kepri Sabet 3 Penghargaan Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad