Home  / Politik
Pesan SBY: Prabowo-Sandi Jangan Buat Rakyat Bingung Saat Debat Pilpres
Jumat, 11 Januari 2019 | 10:28:09
(Doc. JARRAK)
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam jumpa pers usai pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Desember 2018
JAKARTA - Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada Prabowo-Sandi agar menyampaikan program dan visi-misi yang realistis di debat Pilpres pertama pada 17 Januari 2019.

Pasalnya kata Andi, jika program yang disampaikan sulit maka akan banyak masyarakat yang tidak paham.
 
Pesan SBY disampaikan saat bertemu dengan Prabowo dan Sandiaga Uno di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (10/01/2019).

"Menurut SBY, pemaparan visi, misi, dan debat itu yang terpenting menyampaikan yang mungkin akan tercapai. Jangan bingungkan rakyat," ucap Andi, Kamis, (10/01/2019).

Andi menegaskan, pertemuan tersebut memang dilaksanakan untuk menyambut debat Pilpres pertama.

Kendati demikian, Andi mengatakan tidak ada visi dan misi Prabowo-Sandi yang diubah oleh SBY sebelum dipaparkan dalam debat.

"Soal visi, misi, dan debat Pak Prabowo-Sandi tidak dipoles-poles. Autentik seperti yang dilakukan paslon ini," ujar Andi.

Andi juga menggarisbawahi bahwa SBY yakin Prabowo dan Sandi mampu menghadapi debat perdana mendatang. Terlebih, Prabowo sudah pernah berdebat dalam panggung Pilpres 2009 dan 2014 silam. Dengan kata lain, Mantan Danjen Kopassus itu tidak akan canggung lantaran telah memiliki cukup pengalaman.

"Demikian juga Sandiaga Uno yang menjalani Pilkada DKI Jakarta 2017," kata Andi.

Komisi Pemilihan Umum bakal menggelar debat kandidat Pilpres 2019 yang pertama di Hotel Bidakara, Jakarta pada 17 Januari mendatang. Tema debat perdana itu adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Abdullah Hehamahua Kembali Gelar Aksi di MK Besok
Kubu 02 Harap MK Telusuri Peran Hasto dalam Tudingan Khilafah
Sidang Ditutup Tengah Malam, Majelis Hakim MK Langsung Rapat
Andi Arief Kritik Keterangan Jaswar Koto di MK, BW: Pernyataan Sampah!
BW Usul MK Perintahkan Audit Forensik IT KPU

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad