Home  / Politik
Habib Luthfi Diteriaki Ganti Presiden, PSI: Kurang Ajar!
Selasa, 1 Januari 2019 | 16:28:49
(Doc. Net)
Juru Bicara PSI, Muhammad Guntur Romli
JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam teriakan 2019 Ganti Presiden kepada Habib Luthfi bin Yahya dalam acara haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsy di Solo, Jawa Tengah sebagai tindakan yang kurang ajar.

"Kami mengecam sekelompok orang itu, yang kurang ajar berteriak pada Habib Luthfi bin Yahya, seorang ulama, panutan umat yang harus dihormati, Habib Luthfi itu berdiri di atas kelompok politik," kata Juru Bicara PSI, Muhammad Guntur Romli dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (01/01/2019).

Menurut Guntur Romli, Habib Luthfi selama ini selalu menerima dengan baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Beliau menerima Jokowi dan Prabowo, teriakan "2019 Ganti Presiden" pada beliau kurang ajar," katanya.

Aktivis muda NU itu menilai, respons Habib Luthfi yang terlihat marah ke sekelompok orang yang teriak "Ganti Presiden" merupakan rekleks karena tindakan yang dinilai sudah keterlaluan.

"Habib Luthfi orangnya penyabar, komentar beliau itu refleks, karena kalau benar mereka santri dan menghormati Habib Ali AlHabsyi Shahib Simthu Durar, mereka tidak akan membajak acara Haul dengan politik Pilpres, santri tidak akan melakukan itu, makanya Habib Luthfi bertanya, apakah mereka orang bayaran?," imbuhnya.

"Tindakan mereka sudah keterlaluan, pertama mereka berteriak politik praktis di rangkaian acara Haul, dan mereka berteriak pada seorang ulama dan habib yang sangat dihormati," lanjutnya.

Guntur Romli lalu menyarankan agar sekelompok orang yang berteriak "Ganti Presiden" itu sowan Habib Luthfi dan meminta maaf.

"Ini untuk meredakan suasana, jangan semua masalah dibawa ke politik praktis, acara haul dan Habib Lutfhi jangan diseret-seret, ini bisa memicu emosi massa" tuturnya.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mendagri: Tak Lagi oleh Dikti, Rektor Kini Dipilih Presiden.
Apakah Anda Setuju Menteri-menteri Jokowi Ini Layak Diganti?
Panglima TNI Buka Puasa Bersama Presiden RI dan Prajurit TNI-Polri
Rachmawati Soekarnoputri Gugat Penetapan Presiden Dua Paslon
Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Akan Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad