Home  / Politik
Kunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta, Sandiaga Uno Diserbu Emak-Emak
Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:45:00
(Foto: iNews/Heru Trijoko).
Pedagang pasar Beringharjo berswafoto bersama Sandiaga Uno.
YOGYAKARTA - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pusat perhatian pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, DIY. Dia diserbu emak-emak yang ingin bersalaman hingga berswafoto dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi mengatakan kunjungannya kali ini merupakan bagian dari tugasnya selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dia menceritakan saat tiba di Pasar Beringharjo langsung menuju ke los penjualan daging ayam dan sapi untuk menemui para pedagang.

Begitu sampai, para pedagang yang didominasi emak-emak langsung berebut untuk minta berswafoto dengan dirinya. Meski sempat kewalahan untuk melayani foto bersama, namun Sandi tetap memberi kesempatan kepada para pedagang yang hendak mengabadikan gambar bersamanya.

Dalam kunjungannya, Sandi mendapatkan keluhan dari pedagang tentang sepinya pembeli di pasar tradisional. Dia mengatakan sebagai sokoguru ekonomi seharusnya pasar tradisional bisa lebih menyejahterakan para pedagang, untuk itu perlu dibenahi mulai dari pembentukan koperasi hingga revitalisasi.

"Pembeli katanya berkurang tambah sepi karena persaingan. Kalau ekonomi maju ke depan pembeli pasar bisa tambah ramai lagi. Harapan kita agar pasar tradisonal tetap eksis sebagai sokoguru ekonomi. Ada koperasi pasar beri modal dan layanan bagi anggotanya. Saya harap infrastruktur pasar tradisonal juga bisa difokuskan sebagai prioritas ke depan. Saya tekankan prioriotas revitalisasi pasar tradisional," kata Sandi, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, para pedagang Pasar Beringharho mendukung dan berharap Sandiaga menjadi pemimpin Indonesia. Mereka menginginkan adanya pemimpin yang berasal dari pasar dan bisa kembali ke pasar.

"Semoga suskes jadi wakil presiden. Kami dukung dari pasar. Kami ingin antara pimpinan dan pedagang harmonis," ujar salah seorang pedagang yang memakai peci.

Selain itu mereka juga mendoakan apa yang dicita-citakan Sandiaga Uno bisa sukses. Mereka berharap Sandi akan memikirkan kesejahteraan para pedagang. "Apa saja yg diperlukan pedagang insya Allah beliau bisa mewujudkannya. Pasar tradisional merupakan sokoguru dari ekonomi rakyat maka harus dilestarikan," kata pedagang yang memakai blangkon.

Sandiaga Uno berjanji akan meningkatkan nasib dan kesejahteraan pedagang dan merevitalisasi pasar tradisional agar bisa jauh berkembang lebih baik dan mampu bersaing di era globalisasi. Sementara itu, para pedagang pasar juga mendoakan Sandiaga Uno bisa berhasil dalam Pilpres 2019 mendatang.

(inews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jika Menang, Ini Janji Sandiaga Uno Kepada Guru Honorer
Tebar Kritik, Sandiaga Uno Blusukan di Kandang Jokowi
Dipaksa Turun dari Mobil, Massa Cegat Sandi Uno di Jeneponto
Cerita Sandiaga Uno Pernah Jadi Korban Kriminalisasi Karena Dukung Jokowi
Viral, 4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad