Home  / Peristiwa
Bayi Dalam Kardus yang Ditemukan Warga Ujung Batu Timur Akhirnya Meninggal Dunia
Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:32:23
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus oleh warga Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu pada Sabtu (20/02/2021) pagi akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya bayi mungil tersebut ditemukan Musdar (40) disamping rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB saat dirinya menghirup udara pagi di depan rumahnya.

Ia kemudian dikejutkan ada kardus berisi bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus kaindi samping rumahnya.

Musdar memberitahu warga lainnya dan langsung melaporkan ke Polsek Ujung Batu. Petugas kemudia bergerak cepat membawa bayi tersebut ke Puskesmas Ujung Batu untuk mendapatkan penanganan medis.

Pihak dokter Puskemas Ujung Batu yang menangani bayi yaitu dr. Rezi Amaliah Putri mengatakan telah melakukan pemantauan keadaan bayi.

"Kami sedang melakukan pemantauan keadaan bayi, nampaknya bayi ini kedinginan dan mengerang masih belum bisa nangis. Dari pemeriksaan kami, bayi ini dilahirkan dengan cukup bulan, namun berat badan 1,65 Kg dan panjang badan 40 cm," kata Rezi Amaliah Putri.

Sementara itu, Kapus Ujungbatu Rina Kurnianingtyas AMG, menyarankan agar bayi tersebut dirujuk ke RS Awal Bros Ujung Batu untuk mendapatkan perawatan yang serius dikarenakan Puskesmas Ujungbatu keterbatasan alat.

Namun apalah daya, Tuhan punya kuasa, dengan keterbatasan alat nyawa bayi mungil tersebut akhirnya tidak tertolong.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini Pernyataan Kadisbun Riau Tentang Program PSR
Penghulu di Rohil Resah, Sering Didatangi Wargad
Tindaklanjut Laporan Warga Kelurahan Air Hitam ke DPMPTSP Pekanbaru Belum Jelas
DPRD Inhu Konsultasi Soal Limbah ke DPRD Riau
Berikan Pelayanan Kesehatan, Personel Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter