Home  / Peristiwa
Dua Korban Tenggelam Di Danau Ombak Rohul Ditemukan Meninggal Dunia
Rabu, 9 Desember 2020 | 08:01:19
ded/riaueditor.com
Tim saat mengevakuasi salah satu korban yang ditemukan tewas di Danau Ombak Kelurahan Kota Lama, kecamatan Kunto Darussalam kabupaten Rokan Hulu.
ROHUL - Dua buruh bangunan Hendri Purwanto (27) dan Rian (23), ditemukan tewas tenggelam di objek wisata Danau Ombak Kelurahan Kota Lama, kecamatan Kunto Darussalam kabupaten Rokan Hulu, Senin (7/12/ 2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu, kedua korban bersama lima rekannya bermain sampan kayu mereka hanya dibantu penerangan senter. Namun naas saat berada di tengah Danau perahu yang ditumpangi korban Rian bersama dua rekannya (Sugianto dan Julianto) terbalik lalu tenggelam ke dasar danau.

Hendri Purwanto dan Rian ditemukan secara terpisah dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan lima orang rekannya selamat.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto mengatakan, Diduga perahu tenggelam akibat kelebihan muatan.

"Masing-masing korban yang sempat dilaporkan tenggelam sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Paur Humas Polres Rokan Hulu, Ipda Totok, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan dia, malam itu ada sekitar tujuh orang menggunakan tiga perahu menuju Danau Ombak. 

Nahasnya, perahu korban yang berukuran kecil tenggelam. Beberapa saksi teman-teman korban sempat memberikan pertolongan namun usaha itu tidak membuahkan hasil. 

Sehingga masing-masing saksi lainnya berusaha menepi menyelamatkan diri. Dari situlah diketahui, dua rekan mereka Hendri Purwanto dan Rian diperkirakan tenggelam karena tidak mampu berenang.

Peristiwa itu langsung disampaikan kepada warga bersama kepolisian setempat. Pencarian korban perahu tenggelam itu dilakukan melibatkan tim terpadu termasuk BPBD. 

Jenazah Hendri Purwanto ditemukan lebih dulu. Beberapa jam kemudian jenazah Rian ditemukan mengapung.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bappenas RI Sampaikan 3 Fokus Usulan Pembangunan di Riau
Begini Formula Penghitungan Upah Buruh di UU Cipta Kerja
Plt Kadis PU dan Honorer Jadi Tersangka Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid
Bangunan Tak Sesuai GSB, Kinerja DPMPTSP Pekanbaru Dipertanyakan
Plh Sekdaprov Riau Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter