Home  / Peristiwa
Terlibat Edarkan Sabu Jaringan Internasional, Sipir Lapas Narkotika Rumbai Ditangkap Polisi
Kamis, 29 Oktober 2020 | 22:40:36
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Tim Subdit IV Ditpidnarkoba Bareskrim Polri, dibantu jajaran Ditresnarkoba Polda Riau mengamankan seorang oknum Polsuspas Lapas Narkotika Rumbai, Wandi (39).

Oknum sipir atau pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Rumbai itu ditangkap setelah ikut terlibat dalam jaringan narkotika. 

Bersama Wandi, turut disita barang bukti sebanyak 2 kilogram sabu, dan 1970 butir narkoba jenis Happy Five, Rabu (21/10/2020) lalu.

Informasi yang didapat, oknum PNS di lingkungan Kemenkumham Kanwil Riau itu ditangkap bersama seorang kurir narkona jaringan internasional bernama Joko (29).

Penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat yang diterima Ditipidnarkoba Bareskrim Mabes Polri atas maraknya transaksi narkoba yang dikendalikan oleh narapidana yang mendekam di Lapas yang ada di Kota Pekanbaru.

Menindaklanjuti informasi itu, kemudian pada hari Selasa (20/10), tim gabungan Subdit lV Ditipidnarkoba Bareskrim Mabes Polri dan Ditnarkoba Polda Riau melakukan penyelidikan dan mendeteksi adanya transaksi narkoba di Jalan Riau, Gang Rambutan, tepatnya di samping Showroom Yamaha.

Disekitar lokasi itu, diketahui seorang lelaki menggunakan sepeda motor meletakkan barang bukti narkoba, dan kemudian diambil oleh seseorang lainnya. 

Saat petugas gabungan akan melakukan pengejaran, ternyata kedua pelaku berhasil kabur, sedangkan barang bukti sabu seberat 1 kg berhasil diamankan dari lokasi itu. 

Perugas yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap Joko pada Rabu (21/10). Joko diketahui merupakan pelaku yang meletakkan barang bukti di Jalan Riau, Gang Rambutan sebelumnya.

Dari penangkapan Joko, diketahui ada barang bukti narkoba lainnya bersama Wandi. Tim pun langsung melakukan pengejaran dan menangkap Eandi di Jalan Garuda Sakti.

Hasil interogasi, Wandi mengakui jika ia masih menyimpan sebagian narkoba di kontrakannya. Dari kontrakannya petugas menemukan 1 kilogram sabu dan 970 butir Happy Five.

Dari penangkapan Wandi, petugas melakukan pengembangan ke jaringan atasnya dan diketahui seorang napi bernama Sugeng di Lapas Gobah merupakan pengendali kurir yang terhubung denga bandar narkoba jaringan internaional di Malaysia bernama Fendi, yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, saat petugas masih melakukan pengembangan lanjut," kata Argo, Kamis (29/10).

Terpisah, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krisno Halomoan Siregar juga membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

"Iya benar penangkapan kurir, yang bawa barang adalah Joko, sementara Wandi yang mengawasi ketika narkoba diletakkan di titik tujuan," terangnya.

Terkait adanya oknum sipir di lingkungan Kemenkumham Riau, juga dibenarkan oleh Humas Kemenkumham Kanwil Riau, Koko Syawaludin Sitorus.

"Iya, Lapas Narkotika Rumbai," ungkap Koko. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Satlantas Polres Siak Ditangkap
Polda Riau Ringkus 3 Kurir 20 Kg Jaringan Lapas Pekanbaru , Satu Tewas Ditembak di Bengkalis
Polda Riau dan BNN Musnahkan 122 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi
Polda Riau Ungkap Jaringan Narkoba Lapas di Riau dan Jaringan Malaysia, Sita 64,87 Kg Lebih Sabu dan 9.998 Butir Ekstasi.
Simpan Sabu di Pohon Kelapa Warga di Pangkalan Kuras Ditangkap Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter