Home  / Peristiwa
Asmah Nabila Balita Asal Ukui Kabupaten Pelalawan Riau Lahir Tanpa Lubang Anus, Butuh Uluran Dermawan
Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:35:00
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Malang benar penderitaan yang dialami Asmah Nabila balita yang lahir 27 September 2020 lalu yang belum genap sebulan dari kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau buah hati dari pasangan Adon (41) dan Tini Nuraeni (45) lahir tak memiliki lubang anus atau atresia ani.

Demikian disampaikan Dedi Aswandi salah satu relawan dari Rumah Relawan Dhu`afa Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Kamis (22/10/2020). Menurutnya, Asmah Nabila sejak lahir tak memiliki lubang anus kemudian 4 hari setelah kelahiran dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Waktu di Pekanbaru, dibuat lubang dibagian perut untuk pengganti anus.Kondisinya hingga kini sehat dan tak ada masalah. Anggara biaya operasi pembuatan lubang di perut dibiayai Rumah Relawan Dhua`fa. 3 Bulan ke depan si bayi akan kembali menjalani operasi untuk pembuatan anusnya. Saat ini, relawan sedang mengurus KTP dan KK orang tua pindahan dari Jawa untuk dibuatkan Jamkesdanya," paparnya. 

Dikatakannya juga, kondisi orang tua Asmah Nabila tergolong tidak mampu.Sang ayah hanya bekerja sebagai berondol sawit milik orang dan sang ibu hanya IRT dirumah.

"Rumahnya saja kecil dari kayu dan beralaskan tanah.Namun untuk kebutuhan sehari-hari keluarga dan sang bayi sudah dipenuhi relawan termasuk asupan gizi dan susu," ucapny.

Dedi menambahkan bagi pihak - pihak yang ingin membantu meringankan beban keluarga serta sang bayi bisa langsung kontak ke nomor hp.085355344040 atas nama Dedi Aswandi.

"Bantuan bisa berbentuk apapun yang dapat meringankan keluarga dan sang bayi. Bisa langsung kontak Saya atas nama Dedi Aswandi," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kebun Binatang di Inggris Sambut Kelahiran Bayi Badak Hitam yang Terancam Punah
Siapakah Manusia Paling Bahagia
Hewan Ini Tulari Covid ke Manusia, WHO Buru-Buru Gerak Cepat!
Amuba Pemakan Otak Manusia Ditemukan, Kondisi Bencana Diberlakukan di Texas AS
Bayi Gajah Betina Lahir di PLG Minas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter