Home  / Peristiwa
Kapolsek Pangkalan Kerinci Dampingi Kapolres Pelalawan Tinjau Langsung Lokasi Banjir
Minggu, 20 September 2020 | 09:47:35
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - 
Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan terendam banjir.  

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko bersama Pejabat Utama Polres Pelalawan memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di Perumahan Graha Pelalawan Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (19/9) kemarin. 

Indra menyampaikan, kunjungan yang dilakukan dirinya beserta beberapa pejabat polres tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi banjir yang merendam rumah warga.

"Di Perumahan Graha Pelalawan Desa Makmur debit air mecapai 1 M dan jumlah rumah yang terendam lebih kurang 150 KK. Sumber air dari tingginya curah hujan yang sangat deras tadi malam," jelasnya. 

Kepada warga, Kapolres menghimbau untuk tetap berhati-hati. Dimana debit air cukup tinggi maka dari itu kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, untuk selalu tetap waspada," imbaunya. 

Ia mengungkapkan, pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui BPBD dan dinas kesehatan serta menyiagakan personil, untuk membantu warga yang terkena bencana banjir.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Pelalawan AKP Novaldi. Debit air diperkirakan akan mengalami kenaikan dikarenakan Perumahan Graha Pelalawan merupakan daerah rendah sehingga air hujan di Pangkalan Kerinci turun ke Perumahan tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa, sebagian masyarakat masih bertahan di perumahan dan sebagian ada juga yang telah mengungsi ke rumah keluarga di Pangkalan Kerinci," Novaldi. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Datangi Bank BRI, Polsek Kerumutan Pasang Banner Wajib Pakai Masker
Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Pangkalan Kerinci Giatkan Patroli C3
Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi Guna Mendisiplinkan Masyarakat Terhadap Prokes
Personil Polsek Bandar Sei Kijang Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Rapid Test

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter