Home  / Peristiwa
Kapolsek Tanah Putih Bersama Muspika, Panen Raya Cabai Panjang di Lahan Ketahanan Pangan
Sabtu, 19 September 2020 | 13:55:02
riaueditor
ROHIL, riaueditor.com - Kapolsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Kompol YE Bambang Dewanto beserta anggotanya menghadiri panen raya cabai panjang di lahan ketahanan pangan Kelompok Tani Jaya Rantau Jalan Candi RT 01 RW 01 Dusun Bais, Sabtu (19/9).

Dusun Bais merupakan Desa Tangguh di Kecamatan Tanah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Di lahan ketahanan pangan yang berlokasi di Dusun Bais Kecamatan Tanah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, tersebut selain cabai panjang juga ditanami berbagai tanaman palawija lainnya.

Panen raya perdana benih cabai ini dihadiri juga oleh unsur Muspika, Danramil 02 Tanah Putih, para Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanah Putih serta tokoh masyarakat lainnya. 

Hasil panen raya yang dilaksanakan oleh kelompok Tani Jaya Rantau ini cukup melimpah dan sangat mendukung Program Pemerintah dalam ketahanan pangan di situasi Pandemi Covid 19.

Diksempatan tersebut Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan, lahan ketahanan pangan dan kampung tangguh itu merupakan hasil binaan dan gagasan dari Polsek Tanah Putih. 

Hasil panen cabai panjang itu langsung dibagikan kepada warga sekitar guna mendukung dan menopang program ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19

"Kami dari Polri merasa puas dengan hasil kinerja dan inovasi dari Kampung Tangguh Nusantara yang dilakukan oleh Kelompok Tani Jaya Rantau Kecamatan Tanah Putih ini," tuturnya.

Sementara, Datuk Penghulu Rantau Bais Yusri Kandar ST menyatakan, program Kampung Tangguh Nusantara ini sangat bagus karena bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan utamanya sayuran di masa pandemi yang notabene perekonomian agak sulit.

Yusri yakin masyarakat dibantu Polri dan TNI bisa melewati masa sulit pandemi jika program ketahanan pangan ini dilakukan dengan serius.

"Terimakasih Pak Kapolsek atas inisiasinya," pungkas Yusri. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Datangi Bank BRI, Polsek Kerumutan Pasang Banner Wajib Pakai Masker
Tinjau Lokasi Kampanye Kapolsek Ukui dan Panwascam Lakukan Pengecekan Sarana Protokol Kesehatan
Kapolsek Ukui Cek Lokasi Pelaksanaan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 2020
Kapolsek Pangkalan Lesung Hadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter