Home  / Peristiwa
FPBLK: Sertifikasi Ulama, Pembungkaman Ulama
Sabtu, 19 September 2020 | 12:00:47
Panglima Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK), M. Khalid
PEKANBARU, riaueditor.com - Sertifikasi ulama termasuk para dai yang menyuarakan dakwah dan amal ma`ruf nahi munkar oleh Kementerian Agama RI, dinilai sebagai sebuah ancaman dan pembungkaman terhadap ulama. Ancaman yang berlaku ketika ulama dan dai mengeritik kebijakan pemerintah yang tidak berpihak dan merugikan umat Islam.

Panglima Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK), M. Khalid, Jumat (18/09) menyampaikan dengan tegas menolak pemberlakuan sertifikasi ulama. Sertifikasi merupakan bentuk pembungkaman suara ulama yang juga suara umat Islam.

Ulama, sebut Khalid, selain sebagai pendakwah juga menjadi kontrol terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Dengan diberlakukannya sertifikasi terhadap ulama, otomatis akan menjadi alat bagi pemerintah untuk membungkam para ulama.

"Sertifikasi ulama juga akan mengotak-kotakkan ulama. Bahkan bukan tidak mungkin ulama-ulama yang bersertifikasi ini akan dianggap sebagai ulama pesanan pemerintah yang lebih cenderung berpihak pada kebijakan pemerintah," ujar Khalid.

Ketika telah disertifikasi, selanjutnya mulut para dai dan ulama akan terkunci untuk menegakkan amal ma`ruf nahi munkar.

Sertifikasi ulama juga dinilai berkaitan dengan isu radikalisasi yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu. Isu radikal, kata Khalid juga telah mendiskreditkan umat Islam saat ini. Sangat terang bahwa isu ini merupakan penggiringan opini agar Islam akan dicap radikal ketika melakukan amal maruf nahi munkar.(andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Demo Omnibus Law Hari Ini, Jakarta hingga Surabaya
Tak Boleh Demo, Mahasiswa UGM Kemah di Kampus Tolak Ciptaker
Mahasiswa Gagal Tembus Istana, Demo Diadang Kawat Berduri
Kampus Tolak Fasilitasi Tes Covid Mahasiswa Pedemo Ciptaker
Gagal Temui Jokowi, Mahasiswa Bakal Demo Lagi Pekan Depan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter