Home  / Peristiwa
Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat
Kamis, 17 September 2020 | 15:15:12
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan lakukan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (17/09).

Dalam operasi yustisi ini di pimpin oleh Panit Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris diikuti 2 personil TNI dan 2 dari Satpol PP Kecamatan. 

Sasaran dalam operasi yustisi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berada di tempat keramaian seperti di swalayan, pertokoan, bank dan pasar.

Operasi yustisi saat ini masih dalam rangka teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker atau kepada pemilik usaha yang tidak mematuhi tempat usahanya dengan protokol kesehatan.

Tim operasi yustisi melakukan kegiatan dengan himbauan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker bila berada di luar rumah, terutama di tempat keramaian, tetap menjaga jarak saat berbelanja dan selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan.

Namun perbedaan himbauan kali ini, tim melakukan teguran terhadap pelanggar yang tidak memakai masker dan mendata pelanggar dengan ketentuan bila mana masih kedapatan pelanggar dengan nama yang sama akan di beri sanksi sosial.

Himbauan ini akan terus berjalan siang dan malam dan sambil menunggu perda untuk penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan bahww operasi yustisi ini dilakukan untuk meminimalisir dan menghambat penyebaran penularan Covid-19.

"Kami berharap dengan dilaksanakan operasi Yustisi ini masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, harap Kapolsek. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PT Tunggal Mitra Sosialisasikan UU Cipta Kerja ke Karyawan dan Buruh Serikatnya
Peringati Hari Santri Nasional 2020 di Bengkalis Kapolda Riau Berbasahan Dengan Ribuan Santri
Serikat Pekerja PT Meskom, UU Cipta Kerja Untungkan Buruh
Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Patroli Keliling
Polsek Kerumutan dan Upika Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolres Pelalawan Terkait Giat Masyarakat di Masa Pademi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter