Home  / Peristiwa
Jenazah Bripka Christin Batfeny yang Ditabrak Wabup Yalimo Dimakamkan
Kamis, 17 September 2020 | 02:48:52
(Foto: iNews/Edy Siswanto)
Jenazah Bripka Christin yang ditabrak Wabup Yalimo dimakamkan secara militer di TPU Abe Pantai, Jayapura.
JAYAPURA - Jenazah almarhumah Bripka Christin M Batfeny, Polwan Polda Papua yang ditabrak Wakil Bupati (Wabup) Yalimo berinisial ED dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Abe Pantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (16/9/2020) pukul 15.30 WIT.

Prosesi pemakaman secara militer oleh jajaran Polda Papua itu dihadiri ratusan pelayat tediri atas keluarga, kerabat, sahabat, dan letting serta rekan kerja di Direktorat Propam Polda Papua.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, kasus kecelakaan yang melibatkan Wabup Yalimo hingga mengakibatkan Bripka Christin meninggal dunia masih dalam penyelidikan. "Kita masih periksa para saksi, termasuk rekan Wakil Bupati Yalimo," katanya.

Dia mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika Wabup Yalimo ED mengendarai mobil Toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura menuju Entrop.

Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali dan keluar jalur kanan sehingga menabrak Bripka Christin yang mengendarai Yamaha N-Max dari arah berlawanan.

"Akibat kecelakaan itu Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang  mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Gustav.

Urbinas menambahkan, dari hasil olah TKP, kecelakaan itu terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara mobil Hilux saat mengendarai kendaraannya diduga dalam pengaruh minuman keras. 

Saat ditanya tentang status jabatan pengendara mobil Hilux adalah Wakil Bupati Yalimo, menurut Urbinas, sesuai identitas di KTP status pekerjaan yang bersangkutan adalah Wakil Bupati Yalimo. 

"Untuk kondisi jabatan politik lain atau terkait pencalonan, saya tidak bisa berkomentar dan itu lebih tahu dari penyelenggara pemilu yang berada di kabupaten tersebut maupun Provinsi Papua yang selaku perserta atau tidak. Polresta Jayapura Kota hanya menangani kasus kecelakaan tersebut," katanya.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mobil Diseruduk Truk di Cipali, Hanafi Rais Luka Berat
Polsek Teluk Meranti Turunkan Polwan ke Pasar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru
Sopir Diduga Mengantuk, Honda Mobilio Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru Dumai, Dua Meninggal Dunia
Satu Keluarga Tewas Terkena Jebakan Tikus, Polisi Tetapkan Dua Tersangka
Jasad Mr X yang Ditemukan Tewas Dalam Sumur Warga Tualang Ternyata Warga Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter