Home  / Peristiwa
Bawaslu Pelalawan Layangkan Surat Kepada 13 ASN, 1 ASN Dalam Proses
Senin, 14 September 2020 | 17:30:50
Mubrur, S.PI Ketua Bawaslu Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan melayangkan surat prmberitahuan kepada 13 ASN yang mengikuti agenda kegiatan salah satu partai beberapa waktu lalu.

"Ya, ke-13 ASN Kita kirimkan surat pemberitahuan agar tidak mengulangi kembali. Pemberitahuan terkait UU ASN dan sejumlah peraturan agar ASN tidak melakukan pelanggaran dan tidak berpolitik praktis. Larangan sangat jelas, makanya kita beritahukan," papar Mubrur, S.PI Ketua Bawaslu Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, surat pemberitahuan berbeda dengan surat undangan untuk klarifikasi.

"Jadi luruskan dulu, surat pemberitahuan kepada 13 ASN hanya sebatas mengingatkan bukan surat undangan untuk klarifikasi. Kita hanya mengingatkan agar tidak mengulanginya ke depan. Tidak perlu klarifikasi karena kita menyertakan surat pemberitahuan dengan UU dan peraturan ASN yang berlaku, terutama soal netralitas," ucap Mubrur. 

Ditambahkannya, saat ini sudah 3 ASN yang direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelanggaran etik. Sementara saat ini, ada 1 ASN masih dalam proses pengumpulan bahan bukti untuk dilanjutkan ke pemeriksaan dokumen/saksi, kajian dan musyawarah ketua dan anggota Bawaslu Pelalawan. Jika nantinya memenuhi unsur pelanggaran etik akan direkomendasikan ke KASN untuk sanksinya," tukas Mubrur. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wali Kota Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran, Libur Panjang ASN Dilarang ke Luar Daerah
Dewan Ini Minta Ketua DPRD Pelalawan Definitif Segera Dilantik
Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Covid 19 di Masa AKB
Tingkat Sembuh Covid -19 di Pelalawan Tinggi Capai 578, Hotel Untuk OTG Menunggu SK Gugus Tugas
Realisasi APBD Pelalawan 2020 Masih 55,44 Persen, 5 Paket Fisik Riskan Putus Kontrak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter