Home  / Peristiwa
Setelah Terlantar Sepekan Lebih, NasDem Milenial Riau Bantu Pulangkan Pak Misnan dan Isteri ke Batam
Minggu, 13 September 2020 | 13:32:55
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Sempat viral dibeberapa media sosial, ternyata Pak Misnan dan isteri adalah korban dari tindakan tidak bertanggungjawab dari seorang pengusaha perkebunan di Rantau Parapat, Sumatera Utara.

Menurut Pak Misnan, dirinya dan isteri sudah bekerja di kebun milik Simanjuntak hampir dua tahun dan 6 bulan terakhir dirinya dan isteri tidak diberi upah oleh sang bos.

Mirisnya, ternyata Pak Misnan dan isterinya ini diberangkatkan naik truk dari Parapat oleh oknum aparat dan tidak diberi uang sepeser pun dan akhirnya terlantar di Pekanbaru.

Sudah 8 hari saya tidur halte ini, udah ada petugas juga yang liat dan foto-foto tapi setelah itu pergi ungkap pak Misnan kepada Robby Kurniawan, salah seorang NasDem Milenial  Riau yang mengunjunginya.

Robby awalnya mendapatkan informasi dari James seorang rekannya dari Mahasiswa STIE Riau, kemudian berbagi informasi dan menggalang donasi.

Mengetahui hal tersebut Roby Kurniawan menyebarkan di WA Grup dan mengajak rekan rekan Nasdem milenial lainnya mengumpulkan donasi.

Hingga akhirnya pada Sabtu (12/9) kemarin, Robby dan James memberikan tempat penginapan bagi pak Misnan dan isteri, sebelum diberangkatkan pulang ke Batam.

Sementara itu James menyampaikan, bahwa awalnya dirinya sudah beberapa hari melihat pak Misnan dan isteri di halte bus yang berada didepan Hotel Sabrina. Dirinya mencoba menghampiri dan mendapatkan informasi lalu menyampaikan kepada rekan-rekan lain.

James bersyukur akhirnya kawan kawan NasDem Milenial Riau bergerak cepat dan akhirnya hari ini, Minggu (13/9) bersama perwakilan NasDem Milenial mengantarkan pak Misnan ke pelabuhan untuk selanjutnya kembali ke Batam menggunakan kapal.

Hal ini seharusnya jadi perhatian instansi terkait, ada warga yang terlantar sudah beberapa hari, namun tidak ada tindakan dari pemerintah, meskipun mereka bukan dari Riau ataupun warga setempat, namun jika dibiarkan terus menerus dapat menimbulkan hal-hal yang mungkin bisa berdampak negatif bagi lingkungan.

"Apalagi mereka korban tindakan perbuatan sewenang-wenang dan tidak memiliki apa-apa dan tidak memiliki keluarga disini, kami dari NasDem Milenial Riau bergerak secara spontan dan ingin membantu mereka dan pemerintah menjaga kota ini, apalagi situasi covid, tentunya kita harus saling peduli dengan semangat Gotong Royong," kata Robby mengakhiri. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Serikat Pekerja PT Meskom, UU Cipta Kerja Untungkan Buruh
Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Patroli Keliling
Polsek Kerumutan dan Upika Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolres Pelalawan Terkait Giat Masyarakat di Masa Pademi Covid-19
Datangi warung-warung, Polsek Teluk Meranti Laksanakan Operasi Yustisi
Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Covid 19 di Masa AKB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter