Home  / Peristiwa
Pimpin Giat Pendisiplinan Masyarakat di Era Adaptasi Kehidupan Baru, Kapolsek Tenayan Raya Bagikan Masker Gratis
Jumat, 11 September 2020 | 18:27:27
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolsek Tenayan Raya jajaran Polresta Pekanbaru memimpin kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat (11/6) pagi, sekitar pukul 08.30 Wib. 

Kegiatan ini dilakukan oleh personel gabungan terdiri Polsek Tenayan Raya 25 personil, Koramil 10 personil, Camat Tenayan Raya 5 personil dan 15 personil ormas IPI Riau. 

Adapun kegiatan ini dilakukan di Jalan Hangtuah Simpang Badak, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. 

Kapolsek Tenayan Raya Kompol H M Hanafi memaparkan, kegiatan ini merupakan pendisiplinan kepada masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau tatanan normal baru ditengah pandemi Covid-19.

"Dalam memasuki tatanan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru mari kita tatap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, jauhi kerumunan, jaga jarak (Physical Distancing) dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menghindari penularan virus Corona atau Covid-19," kata Kompol Hanafi. 

Lanjut Kompol Hanafi, kepada pemilik tempat usaha, dihimbau menggunakan masker, menjaga kebersihan tempat usahanya dan menyediakan sabun pencuci tangan atau hand sanitizer.

Selain melakukan pendisiplinan dan sosialisasi protokoler kesehatan, Kompol Hanafi juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

"Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat guna mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker, dalam Adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Ia berharap pemberian masker tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menjalankan aktifitas diluar rumah, namun Ia juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar kembali kerumah masing-masing setelah melaksanakan kegiatan dan dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus Covid-19. (**)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Pekanbaru di Hebohkan Penangkapan Oknum Polisi Bawa 16 Kg Sabu
Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Pangkalan Kuras dan Satpol PP Terus Lakukan Operasi Yustisi
Cegah Penularan Covid-19 di Wilayah Hukumnya, Polsek Kuala Kampar Terus Laksanakan Ops Yustisi
Polsek Teluk Meranti Lakukan Patroli Dialogis Untuk Ciptakan Situasi Kondusif
Peringati Hari Santri Nasional 2020 di Bengkalis Kapolda Riau Berbasahan Dengan Ribuan Santri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter